NASIONAL

Selasa, 14 November 2017 | 22:21 WIB

3 Nama yang Diusulkan PAN jadi Balon Bupati Garut

3 Nama yang Diusulkan PAN jadi Balon Bupati Garut
Hasbullah Rahmad Hasbullah Rahmad, Plt Ketua DPW PAN (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Bandung - DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Garut mengusulkan tiga nama bakal calon Bupati Garut ke DPW PAN Jawa Barat (Jabar).

Selanjutnya PAN akan menentukan satu nama untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Garut 2018.

"Setelah dari ini kita akan lanjut proses ke DPW memanggil tiga nama yang terjaring," kata Ketua DPW PAN sekaligus Ketua Tim Pemenangan Daerah DPW PAN Jawa Barat, M. Hasbullah Rahmat di Gedung Graha Patriot, Kabupaten Garut, Selasa (14/11/2017).

Ia menyebutkan, tiga nama bakal calon bupati yakni Asep Hendro, Asep Badruzaman dan Pranada Aditya yang sebelumnya mendaftar ke PAN dalam penjaringan calon Bupati Garut.

Tiga nama tersebut, lanjut dia, merupakan hasil penjaringan dari lima orang yang mengikuti tes wawancara kesiapan maju pada Pilkada Garut.


"Nanti ada dua yang jadi rekomendasi ke DPP, nanti DPP satu rekomendasi," katanya.

Menurut dia, usulan tiga nama ke DPW Jabar itu sudah sesuai dengan aspirasi di seluruh rapat pleno yang diselenggarakan PAN Kabupaten Garut.

"Berdasarkan aspirasi arus bawah dari seluruh peserta rapat pleno yang terdiri dari Tim Pilkada DPW, DPD, pengurus DPD, TPD DPD, para Ketua DPC Kabupaten Garut menuju hasilnya cukup alot," katanya.

Sebelumnya, nama Pranada Aditya mendapatkan surat tugas maju menjadi calon Wakil Bupati Garut mendampingi calon Bupati Garut Agus Supriadi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Pranada mendapatkan surat resmi dari Partai Hanura di Jakarta, Selasa sekitar pukul 13.00 WIB.[tar]
#PilkadaSerentak2018 #PAN
BERITA TERKAIT
PPP Pakai Strategi Medsos untuk Menangkan Pilkada
Dianggap Melecehkan, PAN Coret Nama Petahana Garut
(Didukung Calon Bupati Paniai) Esebius Gobai Minta Putusan DPP PAN
PPP Belum Terbitkan Rekomendasi Pilkada Pamekasan
Jelang Pilkada, Sejumlah Figur PPP Mulai Muncul
Pemerintah Waspadai Potensi Konflik di Papua
(Pilkada Tulungagung) Adik Anas Urbaningrum Komunikasi dengan Margiono

ke atas