BOLA

Rabu, 15 November 2017 | 04:06 WIB

Ventura Janji Akan Mengundurkan Diri

Andre Syamsurizal
Ventura Janji Akan Mengundurkan Diri
(Foto: goal)
INILAHCOM, Milan - Sempat belum memastikan diri apakah akan mundur sebagai pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura akhirnya memutuskan untuk mundur. Dikabarkan pihak FIGC akan memutus kontrak Ventura.

Italia dirundung duka karena tim nasionalnya gagal melaju ke Piala Dunia 2018. Gli Azzurri dikalahkan oleh Swedia di babak play-off dengan agregat 1-0.

Ventura menjadi kambing hitam kegagalan timnya untuk lolos. Beberapa spekulasi mengatakan pelatih 69 tahun akan segera digantikan dari jabatannya.

Ventura sempat mengatakan belum bisa memastikan apakah dia akan mundur atau tidak. Akan tetapi ketika ditanya kembali Ventura mengatakan 'Ya' untuk mundur sebagai pelatih.


FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) masih mengikat Ventura sebagai pelatih selama dua tahun kedepan. Apabila FIGC jadi memutus kontrak kerja, Ventura diperkirakan akan mendapatkan uang komepnsasi sebesar 700 ribu Euro 1,11 Miliar Rupiah.

Ventura telah melatih Italia sejak tahun lalu. Mantan pemain Sampdoria menggantikan Antonio Conte yang pindah ke Chelsea usai Piala Eropa tahun lalu.

Kini sudah beredar gosip yang mengatakan beberapa pelatih siap menggantikan Ventura sebagai pelatih Italia. Carlo Ancelotti yang baru saja menganggur hingga Conte yang masih melatih Chelsea digosipkan akan menggantikan Ventura.


Sumber: Goal
#Ventura #Italia
BERITA TERKAIT
Alasan Ranieri Cocok sebagai Pelatih Baru Italia
Italia Gagal ke Piala Dunia, Presiden FIGC Mundur
Ranieri Bakal Pertimbangkan Tawaran Latih Italia
Ini Kandidat-kandidat Pelatih Baru Italia
Conte Angkat Bicara Soal 'Bencana' Italia
Tertarik Latih Italia, Mancini?
Sambangi Bus Tim Swedia, De Rossi Minta Maaf

ke atas