NASIONAL

Rabu, 15 November 2017 | 04:05 WIB

Cerita Perbedaan Faksi di DPD PG Mudah Menyebar

Happy Karundeng
Cerita Perbedaan Faksi di DPD PG Mudah Menyebar
Politikus Partai Golkar Indra Bambang Utoyo (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Golkar Indra Bambang Utoyo mengaku tahu soal isu pertemuan forum DPD I untuk membahas konsolidasi pasca Setya Novanto kembali terseret kasus dugaan korupsi. Pertemuan ini juga dikabarkan tidak dihadiri sejumlah Ketua DPD I. Sepekulasi terjadinya perbedaan faksi di tingkat DPD I pun menyembul.

Ia menjelaskan isu semacam ini sangat mudah menerpa Partai Golkar yang menurutnya tengah mengalami cobaan pasca sang ketua umum kembali terseret persoalan hukum.

"Mungkin saja cerita cerita seperti ini menyebar. Bahwa ada faksi-faksi di DPD. Rasanya selalu terjadi seperti itu, apalagi partai sedang mengalami cobaan ini," katanya kepada INILAHCOM, Selasa (14/11/2017)


Yang pasti ia menjelaskan DPP Partai Golkar belum mengambil sikap soal beredarnya isu ini. Hingga kini ia mengaku seluruh DPD I Partai Golkar masih komitmen untuk mendukung Setya Novanto.

"DPP belum ada pertemuan. Kan sudah ada pernyataan Sekjen bahwa seluruh DPD mendukung Setya Novanto," jelas Ketua Bidang Hankam DPP Partai Golkar ini.

Sebelumnya, kabar telah terjadinya pertemuan antara sejumlah Ketua DPD I Partai Golkar pasca Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto kembali ditetapkansebagi tersangka, menyeruak ke publik. Pertemuan ini dikabarkan guna membicarakan konsolidasi Partai Golkar kedepan. Pertemuan ini disebut tidak dihadiri oleh sejumlah Ketua DPD I. [hpy]
#PartaiGolkar #SetyaNovanto #KorupsiEKTP
BERITA TERKAIT
MA Tak Campuri Hakim Praperadilan Novanto
KPK Dalami Saham PT Mukarabi Lewat Istri Novanto
KPK Samakan Novanto dengan Tahanan Lain
Dewan Pakar Minta DPP Golkar Segera Gelar Munaslub
Agung Setuju Usulan Novanto Minta Idrus Plt Ketum
Ini Kata Istri Novanto Usai Diperiksa KPK
Novanto Tunjuk Otto Hasibuan untuk Lawan KPK

ke atas