METROPOLITAN

Rabu, 15 November 2017 | 10:48 WIB

Sandi: 10 Tahun Terakhir Kemiskinan DKI Tak Turun

Indra Hendriana
Sandi: 10 Tahun Terakhir Kemiskinan DKI Tak Turun
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut kemarin pihaknya bertemu dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Dalam pertemuan itu dipaparkan angka kemiskinan di DKI Jakarta terendah di nasional. Tidak mengalami penurunan dari rangka tahun 2007-2017.

"Kemarin kami rapat sampai malam untuk memetakan kemiskinan di DKI Jakarta. Walaupun angkanya terendah di nasional, tapi sepuluh tahun terakhir mulai dari 2007 sampai 2017 tidak mengalami penurunan sama sekali," kata Sandiaga di Balak Kota Jakarta, Rabu (15/11/2017).


Melihat kondisi seperti ini, kedepan lanjut Sandi, akan membuat kebijakan di bidang ekonomi. Sebab, klaim Sandi, selama ini belum ada pendekatan yang mampu menurunkan angka kemiskinan tersebut.

"Secara fundamental pendekatan yang dilakukan oleh kebijakan ekonomi kita , belum dapat menurunkan angka kemiskinan. Nah ini kita harus ubah di 5 tahun ke depan lembar baru, bahwa program kita adalah memfokuskan pada pendidikan dan kesehatan," ujar Sandi.

Berdasarkan data yang dilansir dari BPS Provinsi DKI, jumlah penduduk miskin di DKI Jakarta pada bulan Maret 2017 sebesar 389,69 ribu orang (3,77%).

Data itu meningkat 0,02 persen apabila sandingkan dengan data bulan September tahun 2016. Dimana saat itu ada 385,84 ribu orang atau 3,75%. Dengan demikian jumlah penduduk miskin meningkat. [rok]
#Kemiskinan
BERITA TERKAIT
Inilah Rekayasa Lalulintas Aksi Bela Palestina
Pagi Ini Cuaca Jakarta Berawan
Massa Aksi Bela Palestina Shalat Subuh di Istiqlal
(Jelang Aksi Bela Palestina) Polda Siapkan Pengalihan Lalu Lintas
Pagi dan Siang Jakarta Diprediksi Hujan
Anies Harus Ambil Langkah Konkret di Sumber Waras
Gempa Mengguncang Sebagian Jakarta

ke atas