OLAHRAGA

Rabu, 15 November 2017 | 14:07 WIB
(China Terbuka Super Series Premier 2017)

Mampu Taklukkan Lin Dan, Ini Kata Jonatan

Reza Adi Surya
Mampu Taklukkan Lin Dan, Ini Kata Jonatan
(Foto: badmintonindonesia)
INILAHCOM, Fuzhou - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie membuat kejutan dengan menundukkan unggulan ketiga asal China, Lin Dan di babak pertama China Terbuka Super Series Premier 2017.

Bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Rabu (15/11/2017), Jonatan menundukkan juara enam kali All England tersebut dua gim langsung, 21-19 dan 21-16 dalam waktu 42 menit.

"Poin paling penting ada di game pertama. Karena poinnya kan mepet terus. Saya nggak mau kecolongan di game pertama, karena bisa jadi di game kedua dia lebih percaya diri dan saya jadi ngedrop. Jadi sebisa mungkin poin-poin penting saya paksa. Apalagi pas 17-17, saya banyakin smash dan cepetin di lapangan," ujar Jonatan, dikutip dari Badmintonindonesia.org.


Menang di gim pertama, Jonatan melanjutkan tren positif di gim kedua. Jonatan mampu unggul jauh 20-9. Tapi, Lin Dan mampu memberikan perlawanan hingga 16-20. Beruntung akhirnya Jonatan bisa menang 21-16.

"Tadi saya sudah unggul 20-9, dari situ dia juga jadinya all out aja. Karena di game kedua awal dia agak tegang. Berasa dari game pertama kami salaman aja tangannya sudah dingin. Sebagai pemain kita bisa merasakan kalau lawan lagi nervous. Saya juga kalau tegang tangannya suka dingin. Ternyata walaupun dia sudah juara Olimpiade dua kali, dia tetap ada tegangnya. Itu yang membuat saya percaya diri," katanya.

"Saya berusaha enjoy dan lepas aja. Ini juga kan main di kandang lawan, jadi ya sudah main all out saja yang penting. Saya nggak nyangka juga di game kedua dia bisa begitu. Seorang Lin Dan bisa banyak banget main out-out. Saya nggak tahu kenapa, ya sudah saya tidak mau kehilangan kesempatan. Ini merupakan kesempatan bagus dan ini jadi hari terbaik saya juga, karena pertama kali main di China Open Super Series Premier ini," tandasnya.
#ChinaTerbuka
BERITA TERKAIT
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Kevin/Marcus Jangan Diforsir
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Boe/Mogensen Akui kehebatan Kevin/Marcus
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Marcus/Kevin Tak Menyangka Sudah Raih Lima Gelar
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Gelar Super Series Pertama Chen Long dalam 2 Tahun
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Sukses Pertahankan Gelar, Ini Kata Marcus/Kevin
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Marcus/Kevin Juara di China Terbuka
(China Terbuka Super Series Premier 2017) Tampil di Luar Ekspektasi Buat Ahsan/Rian Kalah

ke atas