OLAHRAGA

Senin, 27 November 2017 | 06:10 WIB

Penyebab CLS Knight Kalah dari Singapura Slingers

Arif Budiwinarto
Penyebab CLS Knight Kalah dari Singapura Slingers
(Foto: GettyImages)
INILAHCOM, Singapura - CLS Knight gagal menuntaskan misi mengalahkan tuan rumah, Singapura Slingers. CLS harus mengakui ketangguhan tuan rumah dengan keunggulan 66-77.

Dalam lanjutan pertandingan ABL di OCBC Arena, Kallang, Minggu (26/11/2017) sore kemarin, CLS knight tanpa diperkuat Duke Crews. Meskipun demikian, CLS mampu memberikan perlawanan berarti kepada Singapura Slingers.

Di kuarter terakhir, tempo permainan CLS menurun dan situasi ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah untuk bangkit dan terus mengumpulkan poin, hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

Sebenarnya kami tidak bermain buruk di tiga kuarter awal. Hanya saja kita seperti kehilangan energi di pertengahan quarter empat yang akhirnya bisa di manfaatkan dengan baik oleh Singers, sehingga momentum pun berpindah ke mereka, ungkap Pelatih CLS Knight, Koko Heru Setyo Nugroho.


Koko memastikan absennya Duke bukan menjadi alasan kekalahan timnya. Dia bakal menjadikan hasil dari laga ini bahan evaluasi untuk mencari solusi saat menghadapi situasi serupa di pertandingan selanjutnya.

"Penampilan Evan Brock saya pikir malam ini dia oke untuk ukuran pemain yang baru pertama kali latihan bersama dengan kami dan langsung menghadapi salah satu tim kuat di ABL. Mungkin nanti menjadi challenge buat saya untuk mencari solusi supaya problem chemistry Evan Brock dan para pemain lainnya bisa saling mengisi di game ketiga menghadapi Mono Vampire Thailand," Katanya menambahkan.

Dalam catatannya lebih lanjut, game ini sangat berharga untuk memberikan pelajaran bagi skuad CLS Knights untuk merasakan atmosfir bermain di kandang lawan dan yang terpenting mereka belajar untuk fokus dan tidak kehilangan energi di kuarter akhir pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

Pada game tadi Evan Brock menjadi pendulang angka terbanyak bagi CLS Knights Indonesia dengan torehan 22 poin. Sementara tandemnya Brian Williams menjadi kolektor statistik terbanyak di tiga kategori yakni 14 rebound, tiga assist dan satu kali block.

Untuk pertandingan selanjutnya CLS Knights Indonesia akan bertandang ke Thailand (29/11) menghadapi Mono Vampire Thailand.
#ABL #CLSKnight #SingapuraSlingers
BERITA TERKAIT
CLS Kembali Dikalahkan Slingers
Lepas Evan Brock CLS Rekrut Dua Pemain Asing
Tidak Fit Bermain, Pemain CLS Cetak Rekor
CLS Kalah Lewat Overtime
(Super Series Finals 2017) Asisten Pelatih Puji Mental Kevin/Marcus
(Super Series Finals 2017) Jelang Final, Kevin/Marcus Kesulitan Tidur
Indonesian Masters Telah Rampung

ke atas