BOLA

Jumat, 01 Desember 2017 | 07:06 WIB

Mantan Pelatih Chelsea Ganti Profesi

Andre Syamsurizal
Mantan Pelatih Chelsea Ganti Profesi
Andres Villas-Boas (Foto: Skysport)
INILAHCOM, Andres Villas-Boas memutuskan untuk berganti profesi. Mantan pelatih Chelsea akan memulai karier sebagai pebalap reli dakar.

Villas-Boas sebelumnya menjabat sebagai pelatih klub Tiongkok, Shanghai SIPG. Pelatih asal Portugal menjabat sejak bulan November tahun lalu.

Bersama SIPG, Villas-Boas mengantar mereka menjadi runner-up Liga Super Tiongkok. Selain itu musim lalu mereka menjadi semifinalis Liga Champions Asia.

Akan tetapi Villas-Boas memutuskan untuk berganti profesi menjadi pebalap reli dakar. Keputusan tersebut menjadi kepastian setelah pihak SIPG mengeluarkan pernyataan resmi.

"Pihak klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Mr. Villas-Boas dan staf atas kontribusi mereka untuk perkembangan klub," menurut pernyataan resmi klub.


"Mr. Villas-Boas juga telah memberikan ucapan terima kasih kepada klub serta para pemain dan mendoakan kesuksesan di masa depan."

Villas-Boas rencananya akan mengikuti balapan musim 2018 nanti. Pria 40 tahun akan mengendarai mobil Toyota Hilux.

"Saya diberitahu teman saya yang merupakan manajer tim KTM bahwa saya perlu persiapan. Oleh karena itu saya memulai karier saya menggunakan mobil terlebih dahulu," terang Villas-Boas.

Sebelum melatih ke Tiongkok, Villas-Boas sempat berkarir di Liga Premier Inggris. Setelah menjadi pelatih Chelsea di paruh pertama musim 2011-12, dia menukangi Tottenham Hotspur selama satu setengah musim.[rza]


Sumber: Soccerway
#Villas-Boas
BERITA TERKAIT
Bocah Berkursi Roda Dapat Kejutan dari Pogba
Hadiah Natal Paling Spesial Calabria di AC Milan
Bale Disebut Sudah Capai Kesepakatan dengan MU
Ditinggal Pemain Bintang, Arema FC Tak Khawatir
Jelang Lawan Spurs, Guardiola Sindir Mourinho
Alasan Agil Munawar Tinggalkan PS TNI ke Arema FC
Gelandang Persib Ini Bisa Pulih Lebih Cepat

ke atas