PASAR MODAL

Senin, 04 Desember 2017 | 13:15 WIB

Paytren Aset Manajemen Sasar 500 Ribu Investor

Mohammad Fadil Djailani
Paytren Aset Manajemen Sasar 500 Ribu Investor
Paytren Asset Management (PAM) (Foto: Ilustrasi)
INILAHCOM, Jakarta - Paytren Asset Management (PAM) telah resmi meluncurkan dua produk reksadana syariah di Bursa Efek Indonesia (BEI). Hal itu dilakukan setelah mendapat surat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Utama PAM Ayu Widuri mengatakan, alasan utama dalam mendirikan PAM adalah memberikan solusi keuntungan investasi sekaligus kenyamanan dalam berinvestasi.

Dirinya pun optimistis kehadiran PAM menjawab kebutuhan investasi syariah yang selama ini juga telah digencarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Apalagi, Paytren telah memiliki basis komunitas Paytren yang jumlahnya mencapai 1,7 juta pengguna.

Sehingga diharapkan PAM bakal menyasar sekitar 500 ribu investor dimana satu investor diharapakan berinvestasi minimal Rp1 juta per investor.


"Kita sudah punya target pasar yaitu mitra Paytren yang jumlahnya sekitar 1,7 juta. Sebelum izin OJK kita sudah melakukan edukasi dan literasi reksa dana syariah termasuk penjelasan saham syariah," kata Ayu di Gedung BEI, Jakarta, Senin (4/11/2017).

Ayu menambahkan pada tahap awal, PAM akan menerbitkan dua jenis produk reksadana yaitu produk reksa dana pasar uang yaitu PAM Syariah Likuid Dana Safa serta reksadana pasar saham yaitu PAM Syariah Saham Dana Falah. Dua produk tersebut telah mendapatkan izin efektif dari OJK pada 29 November lalu.

"Saat ini kami sedang mengajukan perizinan pembukaan reksadana online, diharapkan dalam dua minggu ke depan izinnya akan turun sehingga calon investor mulai dapat berinvestasi," jelas dia.

Untuk memudahkan nasabah menjangkau PAM, ke depannya PAM akan disinkronkan dengan aplikasi Paytren, sehingga pembukuan rekening reksadana akan lebih mudah

"Sebanyak 1,7 juta nasabah Paytren merupakan captive market kita di investor ritel. 500 ribu nasabah, diharapkan menjadi investor ritel perdana," katanya. [jin]
#ReksaDana #PAM #YusufMansur #AyuWiduri
BERITA TERKAIT
YM Bangga dengan Manajer Investasi Syariah Pertama
Cita-cita YM Majukan Investasi Syariah Tanah Air
Ustaz Yusuf Mansur Rambah Investasi Reksa Dana
Bursa Asia Tertekan Pelemahan Wall Street
Bursa Saham Eropa Bergerak Melemah
IHSG Berbalik Positif 6 Poin ke 6.119
Deutshce Telecom Sepakat Beli Tele2

ke atas