NASIONAL

Selasa, 05 Desember 2017 | 12:37 WIB
(Natal dan Tahun Baru)

Kapolri Siap Antisipasi Ancaman Teror

Muhammad Yusuf Agam
Kapolri Siap Antisipasi Ancaman Teror
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Foto: Inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta jajaran untuk mengantisipasi adanya ancaman teror jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2018. Tito segera melakukan rapat pengamanan untuk membahas hal tersebut.

"Besok saya mengumpulkan seluruh Kapolda dan pejabat utama dalam rangka mematangkan konsep operasi ini. Kepala Badan Intelijen nanti menyampaikan perkiraan keadaan, apa saja potensi ancaman. Kita punya konsep operasi sekaligus juga operasi arus mudik dan arus balik," kata Tito di Lapangan Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (5/12/2017).

Tito mengatakan libur Natal dan Tahum Baru yang berdekat akan membuat arus perpindahan masyarakat yang cukup signifikan. Situasi ini juga akan jadi fokus Polri selain antisipasi ancaman teror.


"Ini kita perkirakan akan terjadi migrasi, mungkin tidak sebesar lebaran. Yang kita waspadai adalah arus mudik dan arus balik. Yang kedua kejahatan terorisme Natal, kita punya trauma Natal dulu," ujarnya.

Selain itu, Satgas Pangan juga akan dikerahkan untuk mengamankan pasokan pangan di beberapa daerah. Dengan waktu libur yang cukup berdekatan di Hari Natal dan Tahun Baru 2018, Tito ingin memastikan pasokan Pangan tetap terjaga.

"Nanti ada satgas pangan, dipimpin pak Irjen Setyo. Ini sudah mulai melakukan langkah koordinasi dalam menjaga stabilitas harga. Untuk keamanan secara keseluruhan, itu nanti Asisten Operasional sudah membuat rencana operasinya. Kemudian setiap Polda juga saya perintahkan untuk membuat rencana operasi yang benar-benar matang," jelas Tito. [rok]
#Polri
BERITA TERKAIT
Tahun 2018, Korlantas Polri akan Perbaiki Kinerja
(Permudah Layanan Publik) Polres Minahasa Selatan Luncurkan Smart Minstra
Kapolri Akan Beri Penghargaan 4 Polisi Luar Negeri
Kapolri: Tak Ada Ancaman Teror Jelang Akhir Tahun
Kapolri Pimpin Vicon Soal Pangan
Polri Tangkap Tiga Terduga Teroris Di Jawa Timur
Polisi Pantau Terduga Teroris Ini Sejak 2014

ke atas