METROPOLITAN

Selasa, 05 Desember 2017 | 13:13 WIB

Wagub Sandiaga Jajal Kolam Renang Aquatic GBK

Wagub Sandiaga Jajal Kolam Renang Aquatic GBK
Sandiaga Uno saat berenang di Aquatic Arena di Gelora Bung Karno (GBK) (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur Sandiaga Uno meninjau langsung lokasi Aquatic Arena di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017). Dalam kesempatan tersebut, Wagub langsung melakukan uji coba berenang di lokasi yang akan menjadi fasilitas utama kompetisi Asian Games 2018 mendatang.

"Saya datang ke sini sudah tiga kali. Pertama kunjungan khusus Pemprov. Kedua waktu betul-betul mencoba lompat indah di sini juga. Ketiga mencoba lintasannya. Karena malam ini akan dipakai untuk pertama kalinya," terang Wagub


Wagub menyampaikan apresiasinya kepada pengurus GBK yang telah menghadirkan fasilitas renang kelas dunia di Jakarta. Ia kemudian menyampaikan tantangan agar fasilitas ini dirawat dan dijaga dengan baik agar kualitasnya tidak menurun. Oleh karena itu, Wagub menyebutkan biaya perawatan dapat ditanggung bersama dengan masyarakat dan pihak swasta bila menggunakan fasilitas tersebut.

"Kita ingin ini adalah bentuk partisipasi dari dunia usaha dan masyarakat juga untuk memastikan bahwa fasilitas yang sangat baik ini terawat dan akan terkonstelasikan melalui prestasi bagi atlet-atlet dki dan juga atlet nasional," ujarnya lebih lanjut.

Wagub kemudian menjelaskan terdapat empat kolam yang sudah siap dipakai yaitu kolam warming up/pemanasan, kolam untuk kompetisi renang dan kolam untuk lompat indah. Dengan kehadiran fasilitas kolam renang kelas dunia, Wagub juga berharap rekor dunia terbaru dapat muncul dari Aquatic Jakarta. [*]
#PilkadaDKI2017 #Salambersama #anies-sandi
BERITA TERKAIT
Gubernur Anies Tinjau Penyebab Banjir MT Haryono
Anies: Pengelolaan DIPA Transparan dan Akuntabel
Gubernur Tinjau Perbaikan Tanggul Jati Padang
(Gubernur Anies:) Dana Parpol Naik 10 Kali Lipat Diteken Djarot
Pemprov DKI Siapkan Program ORI Atasi Difteri
Dinas Pendidikan: Tak Ada Penerima KJP yang Macet
Hadiri Aktualisasi Nilai Natal, Ini Pesan Anies

ke atas