METROPOLITAN

Selasa, 05 Desember 2017 | 19:27 WIB

Anies Bertemu Alumni ITB, Diminta Tolak Reklamasi

Anies Bertemu Alumni ITB, Diminta Tolak Reklamasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu sejumlah alumni ITB di Balai Kota, Selasa (5/12/2017). Pertemuan itu bertujuan untuk membahas dan mengambil langkah untuk menghentikan reklamasi di teluk Jakarta.

Kami menyerap aspirasi kajian alumni ITB terhadap reklamasi dan mereka menyampaikan gagasan secara lengkap kmudian tadi dipresentasikan juga terutama penataan kawasan pantai di Jakarta, ujar Gubernur Anies usai pertemuan.

Gubernur Anies menjelaskan aspirasi yang disampaikan oleh para alumni ITB ini berisikan poin-poin mengapa reklamasi merupakan masalah dan pembangunannya tidak perlu dilanjutkan.

Hal itu dibenarkan oleh Koordinator Alumni ITB, Muslim Armas, ada beberapa aspek pertimbangan yang menunjukkan bahwa reklamasi akan memberi dampak negatif yang sangat besar bagi Jakarta jika terus dilanjukan.


Ada lima aspek pertama teknik dan lingkungan, kemudian aspek hukum, aspek sosial ekonomi budaya, aspek geopolitik dan hamkamnas, terakhir dampak dari pembelian yg sudah ada, jelas Muslim. Intinya kita meminta kepada pihak gubernur untuk menghentikan reklamasi, lanjutnya.

Ternyata bukan hanya alumni ITB, karena ada afliliasi 13 kampus yang sepakat meminta agar reklamasi dihentikan. Hal itu disambut serius oleh Gubernur Anies, bahkan minggu depan akan diadakan workshop antara Bappeda dengan para akademisi ini untuk membahas reklamasi.

Kami sampaikan terima kasih ini akan menjadi bahan bagi kami dalam menyusun kebijakan dan insya Allah minggu depan akan diadakan workshop dengan Bappeda untuk membahas masalah ini, tandasnya. [*]

#PilkadaDKI2017 #Salambersama #anies-sandi #Reklamasi
BERITA TERKAIT
Gubernur Anies Tinjau Penyebab Banjir MT Haryono
Anies: Pengelolaan DIPA Transparan dan Akuntabel
Gubernur Tinjau Perbaikan Tanggul Jati Padang
(Gubernur Anies:) Dana Parpol Naik 10 Kali Lipat Diteken Djarot
Pemprov DKI Siapkan Program ORI Atasi Difteri
Dinas Pendidikan: Tak Ada Penerima KJP yang Macet
Hadiri Aktualisasi Nilai Natal, Ini Pesan Anies

ke atas