BOLA

Rabu, 06 Desember 2017 | 10:11 WIB

Ini Sosok Calon Pelatih Baru Persipura

Arif Budiwinarto
Ini Sosok Calon Pelatih Baru Persipura
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Persipura Jayapura tinggal selangkah lagi merampungkan kesepakatan dengan Peter Butler sebagai pelatih baru.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, Selasa (5/12/2017) malam WIB. Benhur mengatakan pihaknya sudah bertemu langsung dengan Butler.

Mereka sudah mencapai kata sepakat secara lisan, sedangkan penandatanganan kontrak masih menunggu beberapa detail persyaratan. Benhur menjelaskan alasan pemilihan Butler sebagai calon pelatih baru Tim Mutiara Hitam karena pria asal Inggris punya pengalaman melatih tim di Indonesia.

"Saya sudah ketemu langsung dengan Calon Pelatih Persipura Jayapura, beliau adalah Coach Peter Butler, dia dari Inggris, dia sudah punya pengalaman cukup banyak sebagai pelatih, dia juga pernah di Indonesia beberapa tahun lalu, sempat menangani Persiba Balikpapan waktu itu," kata Benhur dalam rilis yang diterima INILAHCOM.


"Memang belum tandatangan kontrak tetapi pembicaraan kita sudah ditahap sepakat, jadi kontrak tinggal tunggu waktu dan sponsor saja," dia melanjutkan.

Persipura belum menunjukkan geliat aktifitas transfer pemain untuk menambah amunisi skuad di Liga 1 2018. Benhur mengatakan pihaknya masih terus berusaha mencapai kesepakatan dengan sponsor.

"Sekarang kita tibggal menunggu respon Freeport dan Bank Papua untuk kelanjutan kerjasama 2018."

"Saya sangat berharap kita bisa didukung Rp 10 Miliar dari Bank Papua dan Rp 12 Miliar dari Freeport, itu harapan saya, kalau kita bisa dapat nilai itu kita akan bisa bergerak leluasa di bursa transfer," dia memungkasi.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano selasa (5/12) malam tadi bertemu langsung dengan Calon Pelatih Persipura Jayapura, beliau adalah Coach Peter Butler, asal Inggris di salah satu Hotel di Jakarta. Orang nomor 1 Port Numbay ini menyatakan bahwa ia sudah melihat CVnya dan pelatih ini punya pengalaman cukup, dia juga pernah di Indonesia beberapa tahun lalu, sempat menangani Persiba Balikpapan waktu itu kemudian menangani klub di Malaysia. Beliau sudah cukup mengerti sepakbola Indonesia, bisa berbahasa Indonesia menjadi nilai tambah agar lancar berkomunikasi bersama pemain nanti. BTM (Benhur Tomi Mano) juga menambahkan kalau saat ini, memang belum ada tanda tangan kontrak tetapi pembicaraan kita sudah ditahap sepakat, jadi kontrak tinggal tunggu waktu dan sponsor saja. Kemudian di waktu yang bersamaan Coach Peter berkomitmen pada Ketua Umum bahwa beliau akan berusaha sebaik mungkin agar bisa membawa Persipura ke posisi terbaik untuk kompetisi musim depan, beliau juga senang karena bisa menukangi Persipura Jayapura. Kita berdoa dan beri dukungan semoga Peter Butler bisa berikan yang terbaik buat Muriara Hitam. Sekarang kita tinggal menunggu respon Freeport dan Bank Papua untuk kelanjutan kerjasama 2018. BTM sangat berharap kita bisa didukung Rp 10 Miliar dari Bank Papua dan Rp 12 Miliar dari Freeport, itu harapan saya, kalau kita bisa dapat nilai itu kita akan bisa bergerak leluasa di bursa transfer.

Sebuah kiriman dibagikan oleh persipurapapua1963 (@persipurapapua1963) pada


#Persipura #PeterButler
BERITA TERKAIT
Persipura Minta PT LIB Lunasi Tunggakan Subsidi
Bocah Berkursi Roda Dapat Kejutan dari Pogba
Hadiah Natal Paling Spesial Calabria di AC Milan
Bale Disebut Sudah Capai Kesepakatan dengan MU
Ditinggal Pemain Bintang, Arema FC Tak Khawatir
Jelang Lawan Spurs, Guardiola Sindir Mourinho
Alasan Agil Munawar Tinggalkan PS TNI ke Arema FC

ke atas