NASIONAL

Rabu, 06 Desember 2017 | 20:34 WIB
(Calon Tunggal Panglima TNI)

Komisi I Segera Laporkan Hasil Fit and Proper Test

Agus Irawan
Komisi I Segera Laporkan Hasil Fit and Proper Test
Calon Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto: inilahcom/Didik Setiawan)
INILAHCOM, Jakarta - Wakil Komisi I DPR, Asril Tanjung akan segera melaporkan hasil uji fit and proper test Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI kepada pimpinan DPR.

"Secepatnya kita akan laporkan hasil uji kelayakan dan kepatutan kepada pimpinan DPR," kata Asril di Gedung Nusantara II, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017).

Asril menyebutkan setelah menerima laporan dari Komisi I, selanjutnya pimpinan DPR akan menggelar rapat, dan kemudian dilakukan pembahasan oleh sejumlah pimpinan-pimpinan fraksi-fraksi melalui rapat badan musyawarah (bamus).


"Lewat bamus, kalau besok sudah diputuskan, kita besok akan paripurna, jadi sekarang laporan kita masukan dulu ke pimpinan DPR, setelah dirembukkan baru kita laksanakan bamus paripurna," ujarnya.

Sebelumnya, Marsekal Hadi Tjahjanto mendapatkan persetujuan oleh Komisi I DPR RI sebagai Panglima TNI baru, setelah menjalani fit and proper test sebagai calon Panglima TNI.

"Setelah menjalankan proses uji kepatutan dan kelayakan Komisi I DPR akhirnya memberikan persetujuan kepada Marsekal Hadi sebagai Panglima TNI baru menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan habis masa jabatanya," kata Kharis di Gedung Nusantara II ,Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017).

Kharis menyebutkan persetujuan Komisi I DPR akan segera dibawa ke dalam sidang paripurna untuk disepakati sebagai keputusan DPR. Kemudian dilakukan pelantikan. [ton]
#PanglimaTNI #HadiTjahjanto
BERITA TERKAIT
Calon KSAU yang Baru Ada di Tangan Panglima TNI
Panglima Harap Tak Ada Panas Dingin TNI-Polri
Diplomasi Kopi Gaya Panglima TNI-Kapolri
Terpilihnya Marsekal Hadi Patut Dibanggakan
Hadi Janji Laksanakan Pesan Jenderal Soedirman
Masih Anggota TNI, Gatot Belum Bisa Dilamar Parpol
Gatot Mulai Jadi Rebutan Partai Politik?

ke atas