METROPOLITAN

Rabu, 06 Desember 2017 | 20:56 WIB

Revitalisasi Pasar, DPRD Koordinasi dengan Pemprov

Willi Nafie
Revitalisasi Pasar, DPRD Koordinasi dengan Pemprov
(Foto: ilustrasi)
INILAHCOM, Jakarta - Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD DKI Jakarta mengunjungi dan melihat langsung pasar di bawah naungan PD Pasar Jaya, yang sedang direvitalisasi.

Beberapa pasar tersebut diantaranya Pasar Walang Baru, Pasar Jembatan Merah, dan Pasar Senen Blok 3.

Sebab Bapemperda DKI sedang dalam tahapan membahas dan meneliti pasal Raperda tentang pengelolaan dan pengembangan usaha PD. Pasar Jaya.

"Karena kita sedang dalam pembahasan raperda dan kita anggap perlu melihat langsung berbagai sarana dan prasarana pasar yang berkaitan dengan hal yang kita bahas," kata Wakil Ketua Bapemperda DKI Jakarta Merry Hotma, Rabu (6/12/2017).


Kemudian Ketua Bapemperda DKI Jakarta, Lulung Lunggana (Haji Lulung) berjanji bakal berkoordinasi dengan Pemprov DKI untuk percepat revitalisasi Pasar Senen Blok VI. Hal ini untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi pembeli serta pedagang.

"Pemerintah dan DPRD akan melakukan percepatan untuk mencarikan langkah-langkah agar secepatnya revitalisasi bisa dilakukan," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan pasar yang dikunjungi itu adalah jenis pasar rakyat bersubsidi, pasar mixused dan pasar komersil.

Dia berharap saat Bapemperda DKI memiliki banyak referensi, saat pembahasan dan penelitian pasal Raperda soal pengelolaan dan pengembangan usaha PD Pasar Jaya.

"Kita harapkan ada gambaran dan masukan yang bisa didapatkan untuk nantinya menjadi bahan teknis pembahasan raperda yang sedang dilakukan," tandasnya. [ton]
#Lulung #AniesSandi
BERITA TERKAIT
Uji Coba OK-Otrip Cukup Bayar Rp3.500
Anies Diminta Waspadai Mafia Pembebasan Lahan
Menhub Akui Programnya Selaras dengan Anies-Sandi
Anies-Sandi Bakal Berkantor di Kepulauan Seribu
Hujan Guyur Jakarta Siang Hingga Malam Ini
Kecelakaan Truk dan Motor di Thamrin City
40 Pengunjung Wanita Diskotek MG Positif Narkoba

ke atas