TEKNOLOGI

Kamis, 07 Desember 2017 | 11:30 WIB

Facebook Kenalkan Messenger untuk Anak-anak

Facebook Kenalkan Messenger untuk Anak-anak
(ist)
INILAHCOM, San Francisco - Facebook memperkenalkan aplikasi pesan instan Messenger Kids yang dirancang khusus untuk anak-anak, demi meraih audiens di usia tersebut.

Mengutip Independent, aplikasi yang disebut 'ramah untuk anak' ini dapat mengirim gambar, teks dan video dengan beberapa fitur pengawasan dari orang tua. Pasalnya, akun anak akan tertaut ke akun orang dewasa agar aktivitas mereka dapat diawasi.

Selama ini, Facebook memberi batasan usia minimal 13 tahun untuk mendaftar ke jejaring sosial tersebut, tetapi, masih ada anak usia di bawah usia itu yang memiliki akun Facebook.


"Messenger Kids penuh fitur untuk anak-anak agar mereka dapat terhubung ke orang-orang yang mereka sayangi. Setelah orang tua membuatkan akun untuk mereka, anak-anak dapat memulai obrolan video setelah disetujui orang tua," demikian pengumuman dari Facebook.

Raksasa jejaring sosial ini menjelaskan bahwa tidak akan ada iklan di aplikasi tersebut dan informasi yang dikumpulkan tidak akan digunakan untuk informasi iklan atau muncul di mana pun.

Saat ini, Facebook Messenger Kids baru tersedia di iTunes App Store di AS dan dapat diunduh secara cuma-cuma alias gratis.
#Facebook #MessengerKids
BERITA TERKAIT
Facebook Buka Kantor Baru di London
Facebook Sudah Hapus 99% Konten ISIS dan Al-Qaeda
Google Maps Bakal Tambah Fitur Angkutan Umum
Ekspor Toyota Indonesia Meningkat 20%
Kini Cortana Terhubung dengan Gmail
Tingkat Adopsi Android Oreo Terus Naik
Google Akan Bangun Pusat Riset AI di Beijing

ke atas