TEKNOLOGI

Kamis, 07 Desember 2017 | 13:30 WIB

Samsung Produksi Memori 512GB untuk Smartphone

Samsung Produksi Memori 512GB untuk Smartphone
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Seoul - Memori internal atau ruang penyimpanan pada smartphone saat ini berkisar pada 16GB, 32GB, 64GB, 128GB, dan yang terbesar 256GB. Namun, kabarnya Samsung bakal menghadirkan yang lebih besar lagi.

Mengutip GSM Arena, Samsung berniat untuk memperluas ruang penyimpanan dengan mulai memproduksi massal penyimpanan eUFS 512GB. Penyimpanan tersebut memiliki dimensi fisik yang sama dengan 256GB yang ada saat ini.

Samsung disebut menciptakan ruang penyimpanan itu dari chip 64-lapisan 512 gigabit, delapan di antaranya, sementara penyimpanan eUFS generasi sebelumnya menggunakan chip 48-lapisan.


Penyimpanan baru tersebut menjanjikan 860Mbps sequential reads dan 255Mbps sequential write di mana hanya dibutuhkan 6 detik untuk menyalin file 5GB dari penyimpanan ini, dan 20 detik untuk menyalin file 5GB ke penyimpanan ini.

Samsung memperkirakan pengguna bisa menyimpan 21 jam video beresolusi 4K pada chip baru ini tersebut.

Samsung bermaksud menggunakan chip 64-lapisan baru ini di SSD dan juga kartu memori, bukan hanya penyimpanan smartphone. Produksi untuk chip ini dan juga chip 48-lapisan juga akan meningkat di masa depan sehingga diharapkan smartphone di kelas mid-range mendapatkan lebih banyak penyimpanan.
#Samsung
BERITA TERKAIT
Sensor Sidik Jari di Layar Smartphone Segera Hadir
Update Resmi Oreo untuk Galaxy S8 Segera Rilis
Samsung Galaxy S9 Bakal Panaskan Gelaran MWC 2018
Samsung Uji Coba Jaringan 5G di Kereta Berjalan
Samsung Tak Masuk 5 Merek Smartphone Top di China
Samsung Hadirkan Warna Ungu untuk Galaxy S9?
Bocoran Penampakan Wujud Galaxy A8 Plus

ke atas