PASAR MODAL

Kamis, 07 Desember 2017 | 13:01 WIB

PT Moratelindo Bidik IPO di 2019

M Fadil Djailani
PT Moratelindo Bidik IPO di 2019
PT Mora Telematika Indonesia (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) berencana mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO), dalam setahun atau dua tahun mendatang.

Direktur Utama Moratelindo Galumbang Menak mengatakan rencana aksi korporasi ini bakal dilakukan setelah proyek selesai seperti proyek Palapa Ring Barat dan Timur.

"IPO akan dilakukan setelah proyek Palapa Ring selesai karena kalau pada masa pembangunan tentu ada risiko-risiko yang dihadapi. Mungkin sekitar tahun 2018 kalau enggak yah tahun 2019 mendatang," kata Galumbang di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (7/12/2017).


Rencananya jika semua berjalan mulus, perseroan berniat melepas 20% sahamnya dengan target perolehan dana sekitar US$200-300 juta.

Sementara itu Wakil Direktur Utama Moratelindo, Yopie Widjaja memaparkan, tahun lalu perseroan membukukan laba bersih Rp10,25 miliar karena disebabkan kenaikan beban tertentu.

Namun pihaknya optimistis dengan prospek bisnis ke depan. Perseroan berniat mengembangkan bisnis ritel maupun segmen korporasi lebih pesat.

"Kita belum hitunga secara pasti tapi kita berharap revenue kita sekitar Rp2,5 triliun, kalau laba bersih kita targetkan sekitar Rp75 miliar. Mudah-mudahan bisa tercapai," katanya. [hid]
#IPO2017 #Moratelindo #MoraTelematikaIndonesia
BERITA TERKAIT
Panca Budi Idaman Bangun Pabrik Baru di 2018
IPO, Dwi Guna Siap Bayar Utang
BEI: Gojek Bilang Sih Niat IPO
Ini Cerita BCA Nikmati Jadi Emiten BEI
Penjatahan Saham IPO Bakal Diatur
PT Pelita Samudera Beli Satu Unit Kapal Usai IPO
BEI Kejar IPO Capai 35 Emiten, Ini Daya Tariknya

ke atas