NASIONAL

Kamis, 07 Desember 2017 | 16:00 WIB

Polri Amankan Pasokan Pangan Jelang Natal

Muhammad Yusuf Agam
Polri Amankan Pasokan Pangan Jelang Natal
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto (Foto: Inilahcom/Didik S.)
INILAHCOM, Jakarta - Polri siap untuk mengamankan pasokan pangan jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2018. Dengan stok pangan yang cukup diharapkan pendistribusian pangan tak akan terhambat.

"Saya tadi rapat masalah kesiapan bahan pangan dengan Kementerian pertanian, intinya kita siap untuk mengamankan pangan agar pendistribusiannya lancar," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017).

Setyo menjelaskan dengan stok pangan yang cukup diharapkan harga pangan juga tetap stabil. Tak hanya itu, Setyo yang juga menjabat Kasatgas Pangan ini akan mencegah adanya praktik main mata dalam pendistribusian pangan.


"Kita mengamankan jalur distribusi, jangan sampai terganggu ada beberapa hal misal jalannya terganggu, tapi juga jangan sampe terganggu karena ada yang main-main. Jadi Satgas pusat, koordinasi dengan Pemda dan dan Polres siap untuk mengantisipasi masalah pangan," ujar Setyo.

Selain itu, dengan cuaca di Indonesia yang kurang bersahabat membuat Polri harus bekerja ekstra. Ditambah lagi dengan hari libur yang cukup panjang pada Natal dan Tahun Baru, Polri akan berusaha agar arus pergerakan pangan tetap lancar.

"Diharapkan harga-harga tidak begejolak, karena stok pangan cukup. Hanya mungkin karena ada cuaca yang kurang bersahabat maka distribusinya agak terganggu tetapi diharapkan tidak terlalu mengganggu," pungkas Setyo. [rok]
#Polri
BERITA TERKAIT
Buronan Korupsi Pertamina Menyerahkan Diri
Polri Terus Buru Penyebar Isu Hoax Tentang Ulama
Ada 21 Kasus Penyerangan Ulama Dalam 2 Bulan
Geger Hoax, Satgas Siber Sisir Medsos
(Isu Penyerakan Tokoh Agama) Polri: Ada Kelompok yang Mirip Saracen
Polri: Peristiwa Bukan Ulama, Disebarnya Ulama
ICMI: Walau Orang Gila Tetap Tangkap dan Proses

ke atas