NASIONAL

Kamis, 07 Desember 2017 | 15:02 WIB

Pamit ke Prajurit Kopassus, Ini Kesan Gatot

Happy Karundeng
Pamit ke Prajurit Kopassus, Ini Kesan Gatot
Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Momen itu juga digunakan Gatot untuk berpamitan kepada prajurit Kopassus.

Gatot mengatakan, sesuai konstitusi, Presiden Joko Widodo telah mengirimkan surat ke DPR RI pada 4 Desember 2017 lalu dengan maksud meminta persetujuan pengantian Panglima TNI. Surat itu juga berisi pengajuan nama tunggal Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang baru.

"Tugas saya akan segera berakhir. Saya menghadap presiden tanggal 5 Desember. Setelah fit and proper test dan DPR persetujuan, maka masa saya sebagai Panglima TNI, Presiden sesegera mungkin akan melakukan pergantian. Sehingga tidak ada nuansa pergantian," katanya di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (7/12/2017).


Gatot juga mengaku sudah mulai berkeliling menyambangi seluruh satuan prajurit TNI lainnya. Ia mengaku menyambangi Kopassus merupakan suatu kebanggaan.

"Saya bangga, saya terhormat diberi kesempatan memimpin prajurit-prajurit hebat seperti kalian," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Gatot juga sempat bercerita bagaimana upaya kerasnya menjadi prajurit Kopassus tidak membuahkan hasil. Meski begitu, dia jauh dari putus asa. Untuk itu, para prajurit Kopassus pun diminta agar pantang menyerah khususnya dalam karir di TNI.

"Saya mohon pamit sebagai Panglima TNI untuk memulai babak baru. Ijinkan saya menyimpan semua kebanggaan dan kenangan tak terlupakan bersama kalian para prajurit Komando," pungkasnya.[jat]
#PanglimaTNI #GatotNurmantyo
BERITA TERKAIT
Calon KSAU yang Baru Ada di Tangan Panglima TNI
Panglima Harap Tak Ada Panas Dingin TNI-Polri
Diplomasi Kopi Gaya Panglima TNI-Kapolri
Hadi Janji Laksanakan Pesan Jenderal Soedirman
Masih Anggota TNI, Gatot Belum Bisa Dilamar Parpol
Gatot Mulai Jadi Rebutan Partai Politik?
Gatot Bantah Gabung ke Nasdem

ke atas