PASAR MODAL

Jumat, 08 Desember 2017 | 05:00 WIB

Raih ISO 20000-1:2011, Wujud Komitmen BCA Soal TI

Raih ISO 20000-1:2011, Wujud Komitmen BCA Soal TI
VP Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono (ketiga kiri), didampingi Senior Executive VP Strategic Information Technology BCA Hermawan Thendean (kedua kiri) dan Head of IT Architecture&Service Quality Strategic Information Technology BCA Iman Sentosa (kiri). (Foto: istimewa)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mewujudkan komitmen secara berkesinambungan dalam mengembangkan kualitas layanan kepada nasabah, termasuk peningkatan kualitas Teknologi Informasi (TI). Komitmen ini diwujudkan melalui sertifikasi ISO yang diterima unit kerja IT Service Management, yakni ISO 20000-1:2011 dari PT Intertek Utama Services, perihal Service Management System.

Sertifikasi ISO ini diserahkan secara langsung Country Managing Director PT Intertek Utama Services Jose Richard Gamo kepada Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono dan Senior Executive Vice President IT BCA Hermawan Thendean di Menara BCA.

ISO 20000-1:2011 merupakan standar internasional pertama untuk manajemen layanan teknologi informasi (ITSM, IT Service Management). Standar ini untuk menggantikan British Standards BS 15000. Pertama kali dipublikasikan pada Desember 2005 dan seperti pendahulunya, BS 15000, awalnya dikembangkan untuk menggambarkan pedoman praktik terbaik yang terdapat dalam kerangka kerja ITIL (Information Technology Infrastructure Library). Tanpa menutup kenyataan di sisi lain, standar tersebut juga mendukung kerangka kerja dan pendekatan ITSM lainnya.


Armand menyampaikan, BCA secara berkesinambungan melakukan berbagai langkah dan upaya meningkatkan kapasitas maupun kemampuan sistem teknologi informasi. Hal tersebut semata-mata untuk pengembangan jaringan distribusi yang lebih canggih, melayani transaksi yang terus meningkat, serta kebutuhan dunia usaha yang terus berkembang dan kian kompleks.

Hal itulah yang mendorong BCA untuk senantiasa terus meningkatkan layanan melalui proses sertifikasi standar kerja kami untuk dapat diakui secara internasional. Kami bersyukur atas kerja keras seluruh tim. Kami kembali diakui melalui sertifikasi ISO yang kesekian kalinya, ujar Armand.

Lebih lanjut, Armand menjelaskan tim IT Service Management memiliki fungsi yang cukup vital, yakni menangani pengelolaan operasional manajemen teknologi informasi. Bukan itu saja, termasuk pula menyelaraskan layanan IT dengan kebutuhan pengguna. Mengingat peran dan fungsinya yang sangat vital, BCA mengajukan sertifikasi dari lembaga yang berkompeten di bidangnya untuk menilai kualitas layanan dari unit kerja IT Service Management.

Dengan diraihnya ISO tersebut, diharapkan pula semakin meningkatkan kepercayaan nasabah, jaminan kualitas proses layanan, peningkatan produktivitas, motivasi, moral & kinerja karyawan, peningkatan efisiensi, dan lainnya. Sertifikasi yang kami lakukan merupakan upaya peningkatan tata kelola teknologi informasi. Tujuannya mendukung dan meningkatkan layanan kepada berbagai unit kerja BCA. Hal ini tentunya akan bermuara pada peningkatan mutu dan kelancaran kepada nasabah pada umumnya, tutup Armand. [adv]
#BankBCA #BCA #AdvBCA
BERITA TERKAIT
Inilah Cara BCA Dorong Debiturnya Go Public
BCA Dukung Kemitraan Warung dan Ritel Modern
Sambut RUU Pajak, Wall Street Bikin Rekor Baru
Kado Akhir Tahun, IHSG Cetak Rekor Baru
Lippo Karawaci Terbitkan Saham Baru 1,450 M Saham
Wall Street Berada di Jalur Positif
Surplus Neraca Dagang Antar IHSG ke Rekor Baru

ke atas