PASAR MODAL

Kamis, 07 Desember 2017 | 16:51 WIB

RBMS: Pasar Properti Masih Tetap Sumringah

M Fadil Djailani
RBMS: Pasar Properti Masih Tetap Sumringah
Direktur Utama PT Ristia Bintang Mahkotasejati Tbk, (RBMS), Richard R Wiriahardja (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Di tengah santernya kabar daya beli masyarakat kian melemah, ternyata transaksi properti masih dalam jalur yang positif.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Utama PT Ristia Bintang Mahkotasejati Tbk, (RBMS), Richard R Wiriahardja yang mengatakan perseroannya mencatatkan kenaikan penjualan properti yang dimilikinya.

"Enggak melemah sih sebenernya. Soal waktu saja tapi demand (permintaan) tetap," kata Richard usai Public Expose Insidentil Perseroannya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (7/12/2017).


Menurut Richard setiap tahun perseroannya dapat menjual rumah sampai dengan 1.200 sampai 1.500 unit pertahunnya, sehingga kata dia pelemahan daya beli yang terjadi dimasyarakat tidak terlalu berpengaruh dengan sektor properti.

"Malah ada teman saya si Haji Asmad Amin di Cikarang tetap bisa jualan 15.000 (unit rumah) yang harganya Rp130 juta, lebih mahal di Cikarang karena masuk Bekasi. Jadi total Rp1,8 triliun yang kemarin diresmikan Jokowi," katanya.

Terkait dengan kaum milenial yang sulit untuk mendapatkan rumah karena harga rumah yang mahal, Richard mengatakan karena kaum milenial lebih memilih menggunakan uangnya untuk jalan-jalan ketempat-tempat mewah dari pada menginvestasikan dananya ke produk peroperti. [hid]

"Karena milenial banyakan jalan-jalan, kulineran, engga beli mobil, engga beli rumah karna jauh. Cuma kalo kita baca pergeseran, 20an (umur) belum mikir hunian. pas mau (umur) 30 baru mikir mau tinggal dimana. Itu aja," katanya. [hid]
#RBMS #RistiaBintangMahkotasejati
BERITA TERKAIT
Probabilitas Suku Bunga AS Benamkan IHSG
Wall Street Bersiap Lanjutkan Pelemahan
Yuk Nabung Saham, BEI Sulut Bidik 2.021 Investor
Pelemahan Wall Street Rontokkan Bursa Eropa
Sinyal Hawkish dari the Fed Benamkan Rupiah
Waskita Akui Lalai dalam Proyek Jalan Layang
IHSG Longsor ke Bawah Level Psikologis 6.600

ke atas