NASIONAL

Kamis, 07 Desember 2017 | 17:55 WIB

Gatot tak Masalah Disebut Calon Lawan Jokowi

Happy Karundeng
Gatot tak Masalah Disebut Calon Lawan Jokowi
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengaku tidak mempermasalahkan wacana atau isu yang belakangan berkembang bahwa dirinya sangat cocok berhadapan dengan Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Loh orang persepsi boleh-boleh saja. Mau saya dibilang gitu (calon lawan Jokowi), atau jadi wakil sah-sah saja. Kalau saya tanggapi kan capek," katanya di Markas Kopassus Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Saat ditanya apakah pernyataan itu menggambarkan bahwa ia siap dipinang oleh calon presiden di Pilpres 2019 nanti, Gatot memberikan jawaban yang terkesan datar.


"Negara memanggil dan meminang beda," ujarnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopasus). Momen itu juga digunakan Gatot untuk berpamitan kepada prajurit Kopasus.

Gatot mengatakan, sesuai konstitusi, Presiden Joko Widodo telah mengirimkan surat ke DPR RI pada 4 Desember 2017 lalu dengan maksud meminta persetujuan pengantian Panglima TNI. Surat itu juga berisi pengajuan nama tunggal Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang baru.

Gatot Nurmantyo akan memasuki masa purna tugas pada Maret 2018. Presiden pun telah mengajukan surat ke DPR untuk pergantian Panglima TNI. Jokowi juga sudah mengajukan nama Kepala Staf Angakatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai pengganti Gatot.[jat]
#PanglimaTNI #GatotNurmantyo
BERITA TERKAIT
Calon KSAU yang Baru Ada di Tangan Panglima TNI
Panglima Harap Tak Ada Panas Dingin TNI-Polri
Diplomasi Kopi Gaya Panglima TNI-Kapolri
Hadi Janji Laksanakan Pesan Jenderal Soedirman
Masih Anggota TNI, Gatot Belum Bisa Dilamar Parpol
Gatot Mulai Jadi Rebutan Partai Politik?
Gatot Bantah Gabung ke Nasdem

ke atas