BOLA

Jumat, 08 Desember 2017 | 03:33 WIB

Messi Isyaratkan Pensiun Lagi dari Argentina

Reza Adi Surya
Messi Isyaratkan Pensiun Lagi dari Argentina
(Foto: gettyimages)
INILAHCOM, Barcelona - Lionel Messi mengisyaratkan akan pensiun lagi dari Timnas Argentina jika tampil buruk di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sebelumnya Messi pernah memutuskan pensiun dari level internasional usai kekalahan dari Cile di Copa America 2016 lalu. Tapi, dua bulan berselang, bintang Barcelona itu memilih kembali memperkuat Argentina.

Selama kariernya, Messi memang selalu gagal mempersembahkan trofi kepada Argentina. Di Piala Dunia 2014 silam menjadi peluang terbaik Messi, tapi di final Albiceleste dikalahkan Jerman 0-1.


Berbanding terbalik dengan pencapaian di level klub, Messi sudah memenangkan semua trofi yang ada bersama Barcelona. Di kategori individual, pemain berusia 30 tahun itu sudah memenangkan lima trofi Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia.

Messi memang tak secara gamblang mengatakan akan pensiun andai Argentina tampil buruk di Piala Dunia 2018, hanya sekadar mengisyaratkan.

"Jika kami tampil buruk di Piala Dunia, kami semua harus menghilang dari tim nasional. Akan sulit bagi siapa pun untuk tetap berada bersama tim nasional," ujar Messi, dikutip dari Daily Mail.

Satu pemain yang sudah mengatakan akan pensiun usai tampil di Piala Dunia 2018 adalah Javier Macherano, rekan Messi di Barcelona.
#Messi
BERITA TERKAIT
Messi Berharap Menangkan Piala Dunia 2018
Alonso Ungkap Cara Hentikan Pergerakan Messi
Catatan Buruk Messi Lawan Chelsea
Tanggapan Barcelona soal Klaim Ronaldo
Legenda Madrid Yakin Ronaldo Akan Lampaui Messi
Messi Setuju Bila Diistirahatkan
Valverde Tak Pedulikan Pemenang Ballon d'Or

ke atas