NASIONAL

Kamis, 07 Desember 2017 | 23:11 WIB

Legislator Golkar Diminta Berinovasi untuk Daerah

Legislator Golkar Diminta Berinovasi untuk Daerah
Pengurus Pusat DPP Partai Golkar‎, Wenny Haryanto
INILAHCOM, Jakarta - Partai Golkar meminta para legislatornya meningkatkan kreatifitas dan inovasinya di daerah dengan menggunakan hak inisiatif.

"Kita perlu mengambil inisiatif dan menjadi pelopor dalam mendorong daerah untuk berinovasi menggerakkan potensi daerahnya. Dengan potensi dan kreativitaslah daerah dapat maju dan berkembang pesat," kata Pengurus Pusat DPP Partai Golkar, Wenny Haryanto, Rabu (7/12/2017).

Ia menjelaskan DPRD harus mampu menjadi sumber inovasi Pemda, sehingga tujuan inovasi untuk mengatasi kesenjangan yang terjadi antardaerah, sekaligus mengakselerasi kinerja pemda dapat tercapai.


Menurut dia, Golkar berharap lahirnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah menjadi tantangan. Bukan hanya bagi Pemda tapi juga bagi para legislator Partai Golkar di daerah.

Dalam berinovasi mengejar ketertinggalan daerah, DPRD dituntut agar membuat lompatan dalam melakukan percepatan pembangunan yang berimplikasi kepada pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Deputi Inovasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Tri Widodo Utomo menyampaikan bahwa lahirnya PP di atas adalah segala bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan Negara. Tujuanya, untuk peningkatan publik pemberdayaan masyarakat dan daya saing daerah. [ton]
#WennyHaryanto
BERITA TERKAIT
Ketua PBNU Bakal Tolak Jika Dipanggil Dubes AS
Menag Harap Aksi Bela Palestina Berjalan Damai
KPK Bakal Tunggu Kicauan Nazar Soal e-KTP
Polri Larang Gunakan Petasan Saat Natal-Tahun Baru
Komisi IX DPR: 4 RS di Maluku Tak Punya Dokter
Di Palestina, Israel Larang Bawa Anak Salat Jumat
Fadel: Calon Ketua DPR Harus Restu dari Airlangga

ke atas