BOLA

Jumat, 08 Desember 2017 | 08:11 WIB

Derbi Manchester yang Wajib Dimenangkan MU

Reza Adi Surya
Derbi Manchester yang Wajib Dimenangkan MU
(Foto: gettyimages)
INILAHCOM, Manchester - Manchester United wajib mengalahkan Manchester City jika ingin terus menjaga asa bersaing menjuarai Liga Primer Inggris. Hal itu diungkapkan mantan pemain MU, Andrei Kanchelskis.

MU akan menjamu City di Old Trafford, Minggu (10/12/2017). Saat ini The Citizens berada di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin dari Setan Merah.

Memang masih menyisakan 22 laga lagi, tapi jika MU kalah dari City dan jarak semakin lebar menjadi 11 poin, tim asuhan Jose Mourinho diyakini takkan bisa lagi mengejar City.

Kanchelskis, yang juga pernah memperkuat City, menegaskan tak ada cara lain bagi MU selain meraih tiga poin demi memangkas ketertinggalan poin.


"Jika Manchester United memenangkan laga derbi ini melawan Manchester City, mereka punya peluang bagus untuk memenangkan titel," ujar Kanchelskis, dikutip dari Soccerway.

"Ini pertandingan yang harus dimenangkan. MU butuh tiga poin. Mereka akan menjalani bulan-bulan berat usai Natal selama Desember-Januari. Ada banyak pertandingan, seperti Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan mungkin jeda internasional," tambahnya.

"Derbi ini penting untuk kedua tim. Jika City kehilangan poin, ada peluang bagus bagi MU bersaing menjadi juara. Jika sebaliknya, sulit bagi MU meraih gelar juara," tandasnya.

MU tak pernah lagi merebut gelar juara Liga Primer Inggris sejak 2013 atau bertepatan dengan pensiunnya Sir Alex Ferguson.
#ManUnited #City
BERITA TERKAIT
Mourinho Kurang Senang dengan Kemenangan MU
MU Menang Atas West Brom 2-1
MU Harus Menangkan Hampir Semua Laga
Fokus City Juara Liga, Bukan Tak Terkalahkan
Mourinho Tak Senang Rayakan Kemenangan
Gelandang MU Belum Menyerah Soal Juara Liga
Mkhitaryan Akan Jadi Incaran di Bulan Januari

ke atas