BOLA

Jumat, 08 Desember 2017 | 07:07 WIB

Ini Enam Tim yang Bisa Bertemu MU di 16 Besar

Reza Adi Surya
Ini Enam Tim yang Bisa Bertemu MU di 16 Besar
(Foto: gettyimages)
INILAHCOM, Manchester - Ada enam tim yang bisa bertemu dengan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions. Siapa saja mereka?

MU lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A setelah di laga pamungkas menundukkan CSKA Moskow 2-1. Setan Merah mengemas 15 poin dan posisi dua ditempati Basel 12 poin.

Sebagai juara grup, MU akan menghadapi tim-tim runner-up. Syaratnya adalah, tim asuhan Jose Mourinho tak bisa bertemu lagi dengan Basel karena sebelumnya berada di grup yang sama.

Selain itu, MU tak bisa bertemu dengan sesama tim Inggris. Dari lima tim Inggris, hanya Chelsea yang menjadi runner-up. Artinya, Manchester Merah tak bisa bertemu dengan The Blues.

Dengan demikian, ada enam tim yang bisa bertemu MU di 16 besar, yakni Bayern Munchen, Real Madrid, Juventus, Porto, Shakhtar Donetsk, dan Sevilla.


Dari enam tim tersebut, MU belum pernah berhadapan dengan Sevilla di Liga Champions. Sementara lima tim lainnya sudah tak asing lagi bagi The Red Devils.

Teranyar, MU dikalahkan Madrid 1-2 di ajang Piala Super Eropa Agustus lalu. Bayern Munchen terakhir kali berhadapan dengan MU di 2014. Melawan Porto terakhir di 2009 dan Juventus di 2003.

Rekor MU menghadapi Madrid dan Munchen kurang bagus. Setan Merah berhadapan dengan Madrid 11 kali dan hanya mampu meraih dua kemenangan, sisanya lima kali kalah dan empat imbang.

MU juga sudah 11 kali menghadapi Munchen dengan rincian dua kemenangan, lima imbang, dan empat kalah. Catatan MU melawan Juventus mungkin sedikit lebih baik. Dari 12 pertemuan, MU meraih lima kemenangan, dua imbang, dan dua kalah.

Undian babak 16 besar Liga Champions dan 32 besar Liga Europa akan digelar Senin (11/12/2017).
#LigaChampions #ManUnited
BERITA TERKAIT
Mkhitaryan Akan Jadi Incaran di Bulan Januari
Bale Disebut Sudah Capai Kesepakatan dengan MU
Kahn Menyesal Tak Gabung MU
Willian Beri Penjelasan Soal Rumornya ke MU
Wonderkid MU Teken Kontrak Profesional
Cedera Lebih Serius, Bailly Bakal Jalani Operasi
Catatan yang Tercipta Usai MU Bungkam Bournemouth

ke atas