BOLA

Jumat, 08 Desember 2017 | 05:35 WIB

UEFA Konfirmasi Venue Kickoff dan Final Euro 2020

Arif Budiwinarto
UEFA Konfirmasi Venue Kickoff dan Final Euro 2020
(Foto: gettyimages)
INILAHCOM, Nyon - UEFA mengonfirmasi gelaran Piala Eropa akan berlangsung di 12 kota. Laga pembuka akan berlangsung di Roma dan final di kota London.

Untuk memperingati 60 tahun Piala Eropa, UEFA menggunakan format baru di Piala Eropa 2020 dimana pertandingan dari fase grup sampai final akan digelar di sejumlah tempat berbeda. Format ini berbeda dari sebelumnya yang berlangsung di satu atau dua negara tuan rumah.

Ada 12 kota di kawasan Eropa yang akan menggelar pertandingan event sepak bola terbesar negara-negara di Benua Biru. Setiap negara tuan rumah yang lolos ke putaran final nantinya akan memainkan minimal dua laga kandang.

UEFA mengonfirmasi Stadion Olimpico di kota Roma, Italia, berkesempatan menggelar laga perdana pada 12 Juni. Sedangkan final akan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada 12 Juli.

Wembley akan menjadi stadion yang paling banyak menggelar pertandingan. Ada tujuh pertandingan yang akan dihelat di stadion kebanggan warga London termasuk, tiga pertandingan fase grup, semifinal dan final.

Hal ini dikarenakan mereka mendapat limpahan pertandingan dari Stadion Brussels, Belgia, yang batal menggelar pertandingan fase grup Piala Eropa 2020 karena UEFA tidak mendapat jaminan pembangunan bisa rampung tepat waktu.

Hampden Park Stadium di kota Glasgow serta Aviva Stadium di kota Dublin akan menggelar tiga pertandingan fase grup serta laga 16 besar.

Untuk pertandingan perempatfinal serta tiga laga fase grup akan dilansungkan di kota Munchen, Baku (Azerbaijan), Roma, dan St Petersburg (Rusia).

Kota lainnya yang akan melangsungkan tiga pertandingan fase grup serta babak 16 besar antara lain Copenhagen (Denmark), Bukarest (Rumania), Amsterdam (Belanda), Bilbao (Spanyol), Budapest (Hongaria) dan London.[rza]
Pasangan Tuan Rumah Piala Eropa 2020


Group A: Rome & Baku

Group B: Saint Petersburg & Copenhagen

Group C: Amsterdam & Bucharest

Group D: London & Glasgow

Group E: Bilbao & Dublin

Group F: Munich & Budapest


Nama Stadion Tuan Rumah Piala Eropa 2020




Sumber: BBC
#PialaEropa2020
BERITA TERKAIT
Wenger Heran Arsenal Sulit Cetak Gol
Madrid Disarankan Jual Bale untuk Rekrut Mbappe
Spalletti Sebut Tiga Nama Pemain Incaran Inter
Motivasi Berlipat Spurs Saat Jumpa Man City
Pemain Muda Spurs Ingin Buktikan Guardiola Salah
Bonucci Tak Dirindukan Juventus
Zidane Tak Nilai Benzema dari Gol Saja

ke atas