NASIONAL

Jumat, 08 Desember 2017 | 02:04 WIB

3 Warga Ini Jarah Harta Korban Bencana Pacitan

3 Warga Ini Jarah Harta Korban Bencana Pacitan
Kapolres Pacitan AKBP Setyo K. Heriyanto (Foto: beritajatim)
INILAHCOM, Pacitan - Setelah dilakukan penyidikan lebih lanjut, tiga orang yang sempat diduga menjarah barang warga yang menjadi korban banjir di Pacitan resmi ditetapkan tersangka, Kamis (7/11/2017).

Adalah KW (47), FO (24) dan AR (51) ketiganya warga Desa Bangunsari, Kecamatan/Kabupaten Pacitan. "Sudah cukup bukti mereka kami tetapkan sebagai tersangka," kata Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K. Heriyanto kepada beritajatim.com, Kamis malam.


Setyo mengatakan, awalnya si pemilik barang, Miftahul Fatoha warga Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, menjemur lemarinya di halaman rumah tetangganya, Selasa (5/12/2017). Korban berniat mengeringkannya.

Namun, keesokan harinya, Rabu (6/12/2017), lemarinya sudah lenyap. "Rupanya warga sekitar mengetahui bahwa malam harinya ada yang sengaja mengangkut dengan ciri-ciri yang sudah dikantongi," terangnya.

Warga, lanjut dia, mencari ketiga tersangka. Sampai ketemu dan hampir dihajar massa. Beruntung anggota Polres Pacitan cepat datang. "Ketiganya tidak jadi diamuk massa. Langsung kami tahan. Dan kami jerat dengan pasal 363 ayat (2e) KUHP," pungkasnya.[beritajatim]
#Longsor
BERITA TERKAIT
Hujan, Hutan Lindung Gunung Lemonga Longsor
Korban Longsor Solok Ditemukan Tewas
Ratusan Warga Desa Mangunharjo Dibujuk Mengungsi
Korban ke-25 Longsor Ditemukan Dekat Jasad Istri
Kepala Daerah Diminta Akses Peta Rawan Longsor
Tim SAR Pacitan Fokus Pencarian di Dusun Wawaran
Tumadi Ingin Berlari, Keburu Tertimbun Longsor

ke atas