BOLA

Jumat, 08 Desember 2017 | 05:19 WIB

Arsenal Menang 6-0 atas Bate Borisov

Arif Budiwinarto
Arsenal Menang 6-0 atas Bate Borisov
(Foto: gettyimages)
INILAHCOM, London - Arsenal menutup fase grup dengan kemenangan telak 6-0 atas Bate Borisov. The Gunners lolos ke babak 32 besar dengan status juara grup.

Dalam matchday enam yang berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB, Arsenal yang bermain di depan publik sendiri mendominasi jalannya pertandingan. Mereka melakukan 65 persen ball possession berbanding 35 persen.

Ada 10 shots on goal yang dilepaskan anak asuhan Arsene Wenger, sebaliknya Bate hanya dua kali mengancam gawang Meriam London.

Methiue Debuchy membuka pesta gol Arsenal di menit ke-11, ini menjadi gol perdana Debuchy di kompetisi Eropa bersama Arsenal.

The Walcott menggandakan keunggulan di menit ke-37. Walcott juga berperan atas lahirnya gol Jack Wilshere di menit ke-43, umpannya memanjakan Wilshere yang dengan mudah menaklukkan kiper lawan. Skor 3-0 menutup babak pertama.


Meski unggul jauh, Arsenal tidak menurunkan tempo permainan di babak kedua, hasilnya mereka mampu menjadikan skor 4-0 di menit ke-51 setelah Denis Polyakov melakukan gol buunuh diri.

Olivier Giroud tak mau ketinggalan mencetak gol, dia membobol gawang Bate lewat sepakan 12 pas di menit ke-64. 10 menit berselang, Mohame Elneny menutup pesta gol Arsenal usai memanfaatkan umpan Wilshere. Skor 6-0 menutup laga.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal lolos ke babak 32 besar sebagai juara Grup H dengan nilai 13, sedangkan Bate di posisi terbawah dengan nilai lima.

Susunan Pemai:

Arsenal:
Ospina; Debuchy, Holding, Chambers, Ainsley; Coquelin, Elneny (Willock 77'), Wilshere; Walcott (Nelson 71'), Giroud, Welbeck (Nketiah 77')

Bate: Scherbitski; Volodko, Milunovic, Polyakov, Rios; Dragun, Berezkin; Stasevich (Tuominen 69'), Ivanic (Yablonski 76'), Gordeychuk; Rodionov (Signevich 56')
#LigaEuropa #Arsenal #BateBorisov
BERITA TERKAIT
Wenger Heran Arsenal Sulit Cetak Gol
Wenger Sindir Tim Tak Terkalahkan City
Arsenal Sulit Menang, Wenger Tak Salahkan Sanchez
Masa Depan Wilshere di Arsenal Masih Gelap
Ditahan Imbang, Wenger Sebut Arsenal Berkembang
Arsenal Melawan West Ham Berakhir Tanpa Gol
Lacazette Mulai Relakan Gelar Liga

ke atas