BOLA

Jumat, 08 Desember 2017 | 07:30 WIB

Sengaja Cari Kartu Kuning Bek Madrid Dihukum UEFA

Arif Budiwinarto
Sengaja Cari Kartu Kuning Bek Madrid Dihukum UEFA
(Foto: gettyimages)
INILAHCOM, Madrid - Dani Carvajal mendapat hukuman larangan bermain sebanyak dua pertandingan dari UEFA. Dia dianggap sengaja mencari kartu kuning.

Carvajal mendapat kartu kuning saat Real Madrid menang telak 5-0 atas APOEL Nicosia di matchday lima Liga Champions Eropa pada 21 November lalu. Wasit memberi bek 25 tahun itu kartu kuning karena dianggap sengaja mengulur waktu saat hendak melakukan lemparan ke dalam di menit-menit akhir laga.

Itu menjadi kartu kuning ketiga Carvajal di Liga Champions Eropa musim ini, artinya dia harus absen di laga terakhir melawan Borussia Dortmund, Rabu (6/12/2017) kemarin. Setelah itu, Carvajal akan bersih dari hukuman di babak 16 besar.

Akan tetapi, setelah melakukan investigasi, Badan Kontrol, Etik dan Disiplin UEFA mendakwa Carvajal sengaja mencari kartu kuning. Dia melanggar Artikel 15 Regulasi Displin UEFA dan harus menerima hukuman dua pertandingan.


Karena Carvajal sudah absen di laga melawan Dortmund di fase grup, dia tinggal menjalani hukuman satu laga lagi di leg pertama babak 16 besar yang akan digelar pada Februari 2018.

Real Madrid pernah menghadapi masalah serupa di musim 2010-11. Saat itu, pelatih Jose Mourinho menginstruksikan Sergio Ramos dan Xabi Alonso agar sengaja mendapat kartu merah di laga melawan Borussia Dortmund.

UEFA menjatuhkan denda kepada Ramos dan Alonso, sedangkan Mourinho dilarang mendampingi Los Blancos dalam satu pertandingan.

Sumber: Goal
#RealMadrid #Carvajal
BERITA TERKAIT
Madrid Disarankan Jual Bale untuk Rekrut Mbappe
Benzema Seret Gol, Madrid Belum Butuh Pemain Baru
(Semifinal Piala Dunia Antarklub 2017) Bukti Madrid Bermain Buruk Lawan Al Jazira
Alonso Ungkap Cara Hentikan Pergerakan Messi
Skuad Real Madrid di Piala Dunia Antarklub 2017
Menang Besar 5-0 Bukan Penampilan Terbaik Madrid
Madrid Pesta Lima Gol ke Gawang Sevilla

ke atas