METROPOLITAN

Senin, 11 Desember 2017 | 21:44 WIB

Antisipasi Banjir, Anies Tinjau Pompa Dukuh Atas

Antisipasi Banjir, Anies Tinjau Pompa Dukuh Atas
(Foto: istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Hujan lebat yang mengguyur Ibukota Jakarta, Senin (11/12), siang hingga sore membuat potensi bencana seperti banjir meningkat.

Untuk mengantisipasi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan blusukan meninjau langsung beberapa wilayah yang tergenang, salah satunya di terowongan Dukuh Atas.

Berdasarkan laporan yang diterima, terowongan tersebut tergenang air setinggi satu meter, sehingga Gubernur Anies langsung meluncur ke lokasi. Namun, sesampainya di lokasi genangan telah surut karena aksi cepat tanggap Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta di Rumah Pompa Dukuh Atas.

Kita pantau Jalan Dukuh Atas tadi ada genangan satu meter seharusnya tidak terjadi tapi ada masalah pada pompa, terang Anies di lokasi.


Kedatangan Anies juga ingin memastikan bahwa seluruh infrastruktur Pemprov DKI Jakarta tidak bermasalah guna mengantisipasi segala potensi bencana yang ada di seluruh Jakarta.

Kita ingin pastikan tidak ada masalah, dan kita pastikan semua infrastruktur Pemprov DKI Jakarta merespon segala bentuk bencana dengan cepat, terangnya.

Selain itu, Anies dan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta juga akan terus memantau segala bentuk laporan bencana dari warga menit per menit.

"Laporan warga ini sangat dinamis. Intinya, kita monitoring terus dan instruksi saya jelas bahwa semua harus ditindak cepat dan tepat, tegasnya.[jat]
#AniesBaswedan #SandiagaUno
BERITA TERKAIT
Sandiaga Akui Djoni Hidayat Sebagai Rekan Kerja
Pengusaha Keberatan Bila DP 0 Persen Tak Jelas
Sandi: Semangat Banget Nih Mau ke Polda
Ini Syarat Miliki Hunian di Klapa Village
Anies Resmikan Pembangunan Rumah DP 0 Rupiah
Kebijakan Becak Adalah Anies Saat Kampenye
(Soal Reklamasi Teluk Jakarta) Anies Bahas Surat Kedua Sebelum Dikirim ke BPN

ke atas