TEKNOLOGI

Minggu, 31 Desember 2017 | 15:15 WIB

Duo Galaxy S9 Mulai Diproduksi Awal Januari 2018

Duo Galaxy S9 Mulai Diproduksi Awal Januari 2018
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Seoul - Sebuah rumor terbaru menyebutkan bahwa duo flagship generasi selanjutnya dari Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9+, bakal mulai diproduksi pekan depan, tepatnya di awal Januari 2018.

Apabila kabar ini benar, maka Galaxy S9 dan Galaxy S9+ kemungkinan sudah siap dirilis ke pasaran pada Februari atau Maret 2018, sesuai kebiasaan Samsung dalam merilis Galaxy seri S sebelum-sebelumnya.

Mengenai proses produksi Galaxy S9 dan Galaxy S9+, spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa Samsung bakal menerapkan desain motherboard bertumpuk seperti yang digunakan iPhone X.

Apple merancang motherboard iPhone X secara bertumpuk agar menghemat tempat. iPhone X diketahui memiliki motherboard yang ukurannya hanya 70 persen dari motherboard di iPhone 8.


Ruang internal yang dibebaskan dengan menerapkan motherboard bertumpuk ini pun bisa dipakai untuk menempatkan komponen lain, seperti baterai yang lebih besar.

Mengutip Phone Arena, dugaan soal motherboard bertumpuk pada duo Galaxy S9 ini diperkuat oleh informasi lain yang menyebutkan bahwa kapasitas baterai kedua perangkat flasghip itu meningkat dibandingkan duo Galaxy S8.

Galaxy S9 dan Galaxy S9+ sejauh ini diprediksi akan memiliki spesifikasi mirip, dengan dapur pacu berupa chipship Exynos 9810 atau Snapdragon 845, tergantung wilayah penjualan.

Bedanya, Galaxy S9+ bakal memiliki layar lebih besar serta dibekali kamera ganda di bagian belakang, sementara Galaxy S9 kabarnya hanya akan datang dengan kamera tunggal.
#Samsung #GalaxyS9 #GalaxyS9+ #produksi
BERITA TERKAIT
Beredar Bocoran Spesifikasi Galaxy J8 (2018)
Sony Tak Ingin Bersaing dengan Samsung atau Apple
Galaxy S9 Meluncur 26 Februari, Dijual 16 Maret?
Samsung Perkenalkan Galaxy Note 8 Edisi Olimpiade
Samsung Mulai Lirik Pasar Selfie?
Dipatok Mulai Rp6 Jutaan, Galaxy A8 Kemahalan?
Samsung Luncurkan Galaxy A8 dan A8+ di Indonesia

ke atas