PASAR MODAL

Senin, 01 Januari 2018 | 07:01 WIB
Highlight

Inilah Harapan Perusahaan AS Respon UU Pajak

Wahid Ma'ruf
Inilah Harapan Perusahaan AS Respon UU Pajak
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, New York - Presiden Donald Trump dapat membuat korporasi Amerika hebat, atau setidaknya lebih kompetitif, setelah dia menandatangani undang-undang pajak menjadi undang-undang pada hari Jumat.

Demikian menurut survei MarketWatch terhadap anggota multinasional besar Dow Jones Industrial Average. Hampir semua perusahaan yang merespons pemberian undang-undang tersebut, sebagian besar dalam pengertian luas dan sebagian besar dalam berbicara korporat tanpa spesifik.

Survei mengatakan bahwa tingkat pajak perusahaan yang diturunkan akan "memungkinkan" atau "meningkatkan" kemampuan perusahaan bermarkas AS untuk bersaing lebih adil dengan perusahaan berbasis di luar negeri Undang-undang pajak yang baru menurunkan tarif pajak perusahaan maksimum menjadi 21% dari 35%.

Meskipun beberapa perusahaan mengatakan bahwa kode pajak baru akan mempermudah menginvestasikan kembali bisnis AS. Selama ini hanya satu anggota Dow yang secara resmi telah menyusun rencana tindakan untuk beberapa penghematan pajak.

Sangat mudah untuk melihat mengapa perusahaan Dow begitu mendukung undang-undang tersebut. Dow DJIA, -0,48% telah meningkat 2,0% bulan ini, dan 11,1% selama tiga bulan terakhir.

Berikut ini adalah daftar tanggapan perusahaan, yang datang sebelum penandatanganan tagihan pajak oleh Trump menjadi undang-undang:

Boeing Co. BA, -0,49% mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka akan menghabiskan US$300 juta untuk investasi terkait tenaga kerja dan amal, termasuk US$100 juta untuk pengembangan tenaga kerja, seperti pelatihan, dan US$100 juta untuk peningkatan infrastruktur di tempat kerja.

"Ini adalah satu-hal terpenting yang bisa kita lakukan untuk mendorong inovasi, mendukung pekerjaan berkualitas dan mempercepat investasi modal di negara kita," kata Chief Executive Dennis Muilenburg seperti mengutip marketwatch.com.

"Bagi Boeing, reformasi memungkinkan kita untuk lebih berkompetisi di panggung dunia dan memberi kita fondasi yang lebih kuat untuk investasi inovasi, fasilitas dan keterampilan yang akan mendukung pertumbuhan jangka panjang kita."

Travelers Companies Inc. TRV, -0,01% tidak merilis sebuah pernyataan resmi, namun The Hartford Courant melaporkan akhir pekan lalu bahwa sebuah memo internal mengindikasikan bonus US$1.000 akan dibayarkan kepada sekitar 14.000 karyawan atau sedikit kurang dari separuh perusahaan asuransi. tenaga kerja. "Bonus akan dibayarkan kepada karyawan yang menghasilkan US$75.000 per tahun atau kurang yang memenuhi harapan kinerja," kata laporan tersebut.

Perusahaan juga akan menaikkan upah minimum per jam menjadi US$15, kata laporan tersebut.

#BursaSaham #DolarAS #IHSG
BERITA TERKAIT
Awali Sesi I, IHSG Hijau 37 Poin ke 5.968
Bursa Asia Respon Rekor Tertinggi Wall Street
Bagaimana Sikap Pasar Jelang Sanksi AS ke Iran?
Inilah Saham-saham Pilihan Jumat (21/9/2018)
Ini Pemicu Harga Emas di Level Tertinggi Sepekan
Manuver Trump Picu Harga Minyak Mentah Turun
Dolar Turun Tertekan Data Ekonomi Inggris

ke atas