TEKNOLOGI

Selasa, 02 Januari 2018 | 18:18 WIB

Boros BBM, China Hentikan Produksi 553 Jenis Mobil

Boros BBM, China Hentikan Produksi 553 Jenis Mobil
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Beijing - Pemerintah China tidak memberikan perpanjang izin produksi kepada 553 jenis mobil penumpang karena dianggap tidak bisa memenuhi standar penggunaan bahan bakar yang telah ditetapkan.

Keputusan ini berlaku efektif per 1 Januari 2018, demikian pernyataan Pusat Pelayanan Teknologi Kendaraan China dengan mengutip surat keputusan Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China (MIIT).

Ratusan jenis kendaraan yang masuk daftar larangan produksi tersebut sebagian besar produk perusahaan patungan China dan industri otomotif global, seperti FAW-Volkswagon, Beijing Benz Automotive, Chery, dan Dongfeng Motor Corporation.

Melalui kampanye melawan polusi, Pemerintah China menggalakkan 'transportasi hijau' melalui pembatasan emisi dan mendorong produksi kendaraan berkonsumsi energi terbarukan (NEVs).

Pihak berwenang pada awal Desember 2017 juga memberlakukan pembatasan emisi yang lebih ketat yang secara bertahap akan diterapkan pada produk-produk kendaraan baru.

Sementara para pembeli NEVs akan mendapatkan keringanan pajak selama tiga tahun ke depan, demikian laporan China Plus.

Pada September 2017, MIIT mulai melakukan pemeriksaan terhadap produksi dan penjualan kendaraan berbahan bakar fosil seperti dilaporkan situs berita milik Radio Internasional China (CRI) itu.

#China #boros #BBM #izinproduksi #mobil
BERITA TERKAIT
Pemerintah China Tuntut Pembebasan Bos Huawei
Bos Huawei Ditangkap di Kanada Atas Permintaan AS
Pabrik Tesla di China Mulai Produksi Tahun Depan
Byton Pamer Konsep SUV Listrik di LA Auto Show
Apple Hapus 700 Aplikasi China dari App Store
Bayi Kembar Hasil Rekayasa Gen lahir di China
Diperbarui, BBM Rombak Tampilan dan Fitur

ke atas