GAYA HIDUP

Selasa, 02 Januari 2018 | 19:45 WIB

Pijat Bisa Menjadi Solusi Penderita Diabetes

Suyadi
Pijat Bisa Menjadi Solusi Penderita Diabetes
(Foto: Ilustrasi)
PENYAKIT kencing manis atau sakit gula bukan jenis penyakit menular. Penyakit ini disebabkan karena proses metabolisme tubuh yang abnormal. Oleh karenanya dengan gerak badan secara teratur bisa mencegah menghindarkan dari sakit diabetes melitus.

Diabetes juga sangat ditakuti orang sebab penyakit ini menduduki peringkat keenam sebagai penyebab kematian penduduk dunia. Karena itu banyak negara yang mengkampanyekan memerangi sakit gula atau sakit kencing manis.

Meskipun demikian penyakit kencing manis bisa dicegah, disembuhkan dengan menjalankan pola gaya hidup sehat. Misalnya makan makanan dengan gizi seimbang, banyak mengkonsumsi sayur-sayuran, bayam, kangkung, boncis, kol, selada dan brokoli. Sebab bahan-bahan makanan seperti sayuran adalah rendah kalori dan karbohidrat sehingga cocok bagi penderita sakit kencing manis serta dapat mencegah penyakit kronis.


Kemudian mengkonsumsi kacang-kacangan, karena zat seratnya yang tinggi sangat penting untuk mengelola penyerapan glokosa. Dalam penelitian terbaru menujukan, bahwa dengan mengkonsumsi kacang-kacangan bisa menurunkan risiko stroke dan mengatur pelepasan insulin dalam darah.

Disamping upaya-upaya di atas lakukan terapi urut/pijat secara kontinyu. Sebab dengan badan diurut aliran darah menjadi lancar. Proses metabolisme tubuh, penyerapan makanan maupun pembagian makan ke seluruh tubuh jadi merata.

Daya tahan tubuh kuat, sirkulasi cairan tubuh dan darah seimbang, badan menjadi sehat sehingga serangan penyakit maupun gangguan kesehatan akan mampu dilawan.
#Suyadi #Diabetes
BERITA TERKAIT
Penting! Banyak Kandungan Bermanfaat dalam Siwak
Jangan Asal Memilih Produk untuk Gigi
Tingkatkan Peran Perempuan di Bidang Analisis Data
(Hari Hipertensi Sedunia) Stroke Masih Menjadi Pembunuh Nomor Satu
Food Court Plaza Senayan, Siap Memanjakan Lidah
Waspadai Alergi yang Dialami Buah Hati
Perhatikan Asupan Nutrisi untuk Remaja Usia 20-an

ke atas