GAYA HIDUP

Kamis, 04 Januari 2018 | 16:45 WIB

Trik Siapkan Diri ke Pesta dengan Cepat

Mia Umi Kartikawati
Trik Siapkan Diri ke Pesta dengan Cepat
(Foto: zeenews.india)
INILAHCOM, New Delhi - Berencana menghadiri sebuah pesta, tentu Ansa ingin menunjukkan sisi glamor. Lantas bagaimana caranya?

Mengutip dari zeenews, Kamis (04/01/2018), Anda tentu tidak bisa ke pesta dengan penampilan kulit yang kusam dan rambut kering. Musim pesta yang akan Anda hadiri pasti menuntut Anda tampil lebih cepat, praktis, dan menghasilkan sesuatu yang maksimal.

Nah, bagaimana caranya? Anda bisa mulai lebih dahulu dengan cara - cara berikut ini.

1. Beri diri Anda manikur dan pedikur sehari sebelum malam pesta

Setelah merendam tangan dan kaki di air hangat, pijat dengan krim, agar kulit halus dan lembut. Perawatan yang bagus untuk tangan adalah menggosoknya dengan gula dan jus lemon.

Perhatikan detail seperti waxing dan threading juga, minimal satu hari sebelumnya. Menggunakan masker muka bisa membuat kulit Anda bersih dan bercahaya.

2 Membersihkan kulit

Campur setengah sendok teh madu, satu sendok teh air mawar dan satu sendok teh susu bubuk kering. Campur ke pasta dan oleskan di wajah. Hapus setelah 20 menit dengan air. Kemudian berikan kompres dingin dengan air mawar dan wol kapas.

3. Kompres mata

Jika mata Anda terlihat bengkak, oleskan bantalan mata dengan kapas yang dicelupkan ke dalam air mawar dingin. Rendam dalam sedikit air hangat, peras airnya dan oleskan pada mata seperti bantalan mata.

4. Tutupi jerawat


Tutupi jerawat dan bekas luka dengan foundation satu atau dua warna lebih terang dari warna kulit normal. Dengan menggunakan sikat runcing tipis, aplikasikan langsung pada noda. Lalu oleskan bedak ringan di atasnya.

5. Oleskan perona pipi

Ini bisa diaplikasikan pada tulang pipi dan sedikit di bawahnya. Gunakan ujung jari Anda untuk menandai area dengan blusher.

Kemudian, berbaur dengan sikat, ke luar dan sedikit ke atas, pastikan tidak ada garis keras atau bercak.

6. Gunakan eye shadow

Setelah menerapkan eye shadow, oleskan eye liner di dekat bulu mata di kelopak mata bagian atas. Lalu bersihkan noda dengan cotton bud. Kemudian oleskan bayangan gelap di atasnya dan perpaduannya ke arah luar dan sedikit ke atas.

7. Gunakan lipstik

Menggunakan lipstik sangat penting untuk mencerahkan penampilan. Anda bisa mengunakan lipstik warna merah, plum, coral, pink gelap atau kuning. Tambahkan sentuhan lip gloss ke bagian tengah bibir.

8. Perawatan rambut

Jika rambut Anda terlihat kusam berikan perawatan yang cepat sebelum menggunakan shampo. Campur satu sendok teh masing-masing cuka dan madu dengan satu butir telur. Pijat campuran ke kulit kepala.

Lalu bungkus rambut dengan handuk panas selama dua puluh menit, sebelum mencuci rambut. Rambut Anda akan memiliki lebih banyak tubuh dan terlihat mengkilap dan mudah diatur.(tka)
#pesta #trik #persiapan #cepat #lipstik
BERITA TERKAIT
Menulis Ternyata Bikin Cepat Tidur?
Prudential Indonesia Gandeng Premier Hospital
Dorong Vaksin HPV Sebagai Program Vaksin Nasional
Kebiasaan Makan Tidak Sehat Pengaruh dari Iklan?
Minuman Berenergi Tidak Lebih Baik dari Soda?
Menyusui Dapat Turunkan Risiko Diabetes dan Kanker
Cegah Kanker Serviks dengan Vaksin HPV

ke atas