NASIONAL

Senin, 08 Januari 2018 | 13:33 WIB
(Calon Ketua DPR)

Golkar Lebih Paham Sosok Bamsoet

Ahmad Farhan Faris
Golkar Lebih Paham Sosok Bamsoet
Bambang Soesatyo (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Pengamat Politik dari KedaiKopi Hendri B Satrio mengatakan Partai Golkar lebih mengetahui sepak terjang Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo dan nama lainnya yang dicalonkan sebagai Ketua DPR menggantikan Setya Novanto.

"Perkara itu Bambang Soesatyo atau nama lainnya, menurut saya Golkar lah yang lebih mengerti," kata Hendri saat dihubungi, Senin (8/1/2018).

Menurut dia, sebenarnya kalau posisi Ketua DPR itu sama saja pendekatannya seperti Novanto. Sebab, yang jelas keuntungan dari pemerintah kalau punya Ketua DPR dari partai berlambang pohon beringin.


"Ya dia akan mudah berkoordinasi dengan eksekutif dan pastinya lebih mudah juga bergaul dengan fraksi-fraksi lainnya," ujarnya.

Kalau memang Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Golkar mau bikin sejarah baru. Maka, alangkah baiknya dicarikan nama lain seperti Titiek Soeharto atau lainnya termasuk Agus Gumiwang yang tidak dipersoalkan.

"Pada dasarnya begini lah, sama kalau orang-orang Golkar itu. Jadi terserah Golkar lah mau pilih siapa, karena pendekatannya sama yakni mereka satu guru, satu ilmu itu," tandasnya. [rok]
#Bamsoet
BERITA TERKAIT
Bamsoet Keseleo Lidah Sebut Megawati Soekarnoputra
Bamsoet Jamin Transparansi DPR Bahas RUU
Bamsoet ke Idham Azis: Nyelonong Aja
Bamsoet Khawatirkan Gejolak Lira Turki Berimbas
Pendukung Capres Baiknya Susun Visi-Misi Terbaik
Ketua DPR Minta Data Penerima Bansos Dibenahi
Bamsoet Harap Masyarakat Tak Menolak Imunisasi MR

ke atas