GAYA HIDUP

Selasa, 09 Januari 2018 | 23:45 WIB

Delapan Tips Atasi Kulit Kepala Berminyak

Mia Umi Kartikawati
Delapan Tips Atasi Kulit Kepala Berminyak
https://www.boldsky.com/beauty/hair-care/2018/tips-and-tricks-to-get-rid-of-oily-scalp-and-hair/articlecontent-pf188086-119771.html (Foto: istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Kulit kepala dan rambut berminyak bisa adalah masalah yang harus diatasi. Jangan anggap remeh hal ini. Lantas, bagaimana caranya?

Mengutip dari boldsky, Selasa (09/01/2018), hal ini adalah salah satu kondisi tidak sedap dipandang yang bisa merusak penampilan Anda. Ada banyak wanita yang terganggu dengan kondisi rambut ini.

Berbagai faktor yang tidak dapat dihindari dapat menyebabkan produksi minyak berlebih di kulit kepala Anda dan membuat rambut Anda tampak berminyak. Jika Anda seseorang yang bermasalah dengan kondisi rambut ini dan ingin menyingkirkannya, maka Anda harus memperhatikan tips dan trik berikut.

1. Gunakan Sampo Khusus

Sampo khusus untuk rambut berminyak sangat banyak. Anda hanya perlu mencadi shampo yang memiliki formula kering. Ini agar bisa mengatasi masalah pada rambut.

Anda cukup oleskan sedikit sampo kering ke kulit kepala dan rambut Anda. Ini akan menyerap kelebihan minyak dan membiarkan rambut Anda terlihat bersih.

2. Gunakan Masker Putih Telur

Masker putih telur adalah obat kuno untuk kulit kepala dan rambut berminyak. Masker rambut ini adalah sumber protein dan antioksidan yang kaya dan bisa menyerap minyak secara efektif dari kulit kepala Anda.

Seminggu sekali, obati rambut bermasalah Anda dengan masker buatan ini untuk mendapatkan kulit kepala yang bebas lemak.

3. Hindari Sering Menyisir Rambut

Menyisir rambut sering cenderung berlebihan akan membuat rambu Anda memproduksi lebih banyaj minyak.


Itulah sebabnya, ahli perawatan rambut selalu mendesak orang untuk menyisir rambut mereka hanya dua kali sehari, karena berlebihan bisa membahayakan ranbut.

4. Jauhi Alat Styling Rambut

Sebagian besar dari kita menggunakan alat panas untuj menata rambut, seperti pelurus atau setrika pengeriting secara teratur. Hal ini dapat menyebabkan kelebihan produksi sebum di kulit kepala dan menyebabkan rambut berminyak. Jadi, lebih baik menjauh dari alat styling panas untuk rambut, agar memiliki rambut yang sehat dan kuat.

5. Hindari Menyentuh Kulit Kepala Anda

Menyentuh kulit kepala lebih sering akan membangun banyak kotoran di kulit kepala.

Menyentuh kulit kepala Anda adalah cara mentransfer semua kotoran dari tangan ke kulit kepala. Jadi, hindari menyentuh kulit kepala Anda untuk memastikan agar tetap bersih dan bebas dari kotoran.

6. Aplikasikan Cuka Apel

Cuka Apel memiliki kandungan asam asetat yang tinggi. Pada cuka sari apel memungkinkannya mengeluarkan kotoran dari kulit kepala dan mencegah agar tidak terlalu berminyak. Campurkan obat ini dengan air dan bilas rambut Anda dengan larutan yang dihasilkan. Cara ini bisa digunakan seminggu sekali untuk mencegah kulit kepala dan rambut Anda agar tidak berminyak dan sedap dipandang.

7. Gunakan Produk Yang Cocok

Untuk rambut berminyak, maka sangat disarankan menggunakan produk perawatan rambut yang diformulasikan secara khusus untuk jenis rambut ini. Produk rambut seperti itu terdiri dari bahan-bahan yang bisa menyerap kelebihan minyak pada kulit kepala Anda dan mencegah agar helai Anda tidak menjadi berminyak.

8. Jaga Kulit Kepala dan Rambut Tetap Bersih

Ini adalah tip yang mengubah hidup orang-orang yang memiliki kulit kepala dan rambut berminyak, karena ada kotoran di kulit kepala dan rambut Anda membuatnya sangat rentan dan mudah mengalami sifat licin. Itulah sebabnya, yang terbaik adalah memastikan agar kulit kepala dan rambut Anda bersih setiap saat.(tka)
#berminyak #kulit
BERITA TERKAIT
Ketahui, Enam Manfaat Minyak Kelapa untuk Bayi
Kulit Bayi Sangat Rentan Terhadap Gangguan
Tes DNA Bisa Mengungkap Masalah Kulit dan Nutrisi
(Danau Toba) Inaugural Flight Malindo Air, Kado Indah HUT RI
Bandara Silangit, Siap Direct Flight Internasional
(GenPI Jogja) Embrio Destinasi Digital Pasar Sunset Laguna Depok
APKI Serukan Gerakan Indonesia Bugar

ke atas