HIBURAN

Rabu, 10 Januari 2018 | 18:55 WIB

Jefri Nichol, Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan

Aris Danu
Jefri Nichol, Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan
Aktor muda Jefri Nichol
INILAH.COM, Jakarta-Aktor muda Jefri Nichol didaulat menjadi Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia.

Menurut pria berusia 18 tahun itu, kepercayaan yang diberikan kepadanya merupakan tugas untuk mengajak generasi muda peduli dan lebih menghargai lingkungan.

"Meningkatkan awareness anak-anak muda. Soalnya saya ingin kontribusi ke alam," ungkap Jefri di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2017).


Aktor kelahiran Jakarta, 15 Januari 1999 ini mengatakan, sejak kecil dirinya sangat dekat dengan alam. Oleh karenanya, ia sangat antusias ketika mendapat tugas menjadi Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan.

"Dari kecil aku suka baca sama alam, bacaan aku aja National Geographic. Kebetulan baru sekarang bisa tunjukin aksi," ujarnya.

Wujud nyata kepedulian terhadap alam, Jefri bersama masyarakat dan jajaran pegawai KLHK akan menanam 1.000 bibit pohon mangrove di kawasan pesisir Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada 14 Januari 2018. Selain itu, Jefri juga akan melakukan aksi tanam pohon di sejumlah kota di Indonesia seperti Semarang, Padang, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Cirebon, Lampung Timur, Banda Aceh, dan Makassar. [adc]
#JefriNichol #DutaLingkungan
BERITA TERKAIT
Donita-Adi Nugroho Menikmati Lelah Urus Dua Anak
Angel Karamoy: Siapa Bilang Aku Single Parent
Pengalaman Horor Salshabilla Adriani di Film Ghost
Via Vallen: Akhirnya Saya Punya Album Nasional
Konser Satu Hati Galang Dana untuk Pesantren di AS
Mega Megan Curi Perhatian Masyarakat Singapura
Ost "Takut Kawin" Bikin Angel Karamoy Menangis

ke atas