HIBURAN

Rabu, 10 Januari 2018 | 18:55 WIB

Jefri Nichol, Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan

Aris Danu
Jefri Nichol, Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan
Aktor muda Jefri Nichol

INILAH.COM, Jakarta-Aktor muda Jefri Nichol didaulat menjadi Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia.

Menurut pria berusia 18 tahun itu, kepercayaan yang diberikan kepadanya merupakan tugas untuk mengajak generasi muda peduli dan lebih menghargai lingkungan.

"Meningkatkan awareness anak-anak muda. Soalnya saya ingin kontribusi ke alam," ungkap Jefri di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2017).

Aktor kelahiran Jakarta, 15 Januari 1999 ini mengatakan, sejak kecil dirinya sangat dekat dengan alam. Oleh karenanya, ia sangat antusias ketika mendapat tugas menjadi Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan.

"Dari kecil aku suka baca sama alam, bacaan aku aja National Geographic. Kebetulan baru sekarang bisa tunjukin aksi," ujarnya.

Wujud nyata kepedulian terhadap alam, Jefri bersama masyarakat dan jajaran pegawai KLHK akan menanam 1.000 bibit pohon mangrove di kawasan pesisir Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada 14 Januari 2018. Selain itu, Jefri juga akan melakukan aksi tanam pohon di sejumlah kota di Indonesia seperti Semarang, Padang, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Cirebon, Lampung Timur, Banda Aceh, dan Makassar. [adc]

#JefriNichol #DutaLingkungan
BERITA TERKAIT
Raisa dan Dipha Barus Kolaborasi My Kind of Crazy
Ari Lasso Tolak Komentari Kasus Hukum Ahmad Dhani
Yoshi Topa Jatuhkan Pilihan ke Andhika Kangen Band
Authenticity Fest 2018 Hadirkan Karya Kreator Muda
Ari Lasso Kurangi Tur di Kota Kecil, Ini Sebabnya!
Raisa Umumkan Ingin Rihat dari Pekerjaan Musik
(Doa Merajut Rasa Kemanusiaan Melalui Seni dan Budaya) Puluhan Seniman Pentas untuk Bencana NTB-Sulteng

ke atas