GAYA HIDUP

Rabu, 10 Januari 2018 | 19:15 WIB

Menkes Angkat Bicara Soal Khasiat Kencing Unta

Mia Umi Kartikawati
Menkes Angkat Bicara Soal Khasiat Kencing Unta
Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek angkat bicara soal konsumsi air kencing unta. Seperti apa?

Belakang masyarakat diramaikan soal manfaat konsumsi air kencing unta. Hal ini ramai dibicarakan di media sosial. Pada sebuah video yang beredar milik Ustadz Bachtiar Nasir yang mempromosikan tentang beragam manfaat dari kencing unta untuk kesehatan. Salah satunya adalahnya mengatasi penyakit kanker.


Melihat berita ini menjadi viral di media sosial dan menjadi perbincangan masyarakat, Menkes menegaskan bahwa pada dasarnya yang berada di urin adalah cairan yang harus dibuang dari dalam tubuh.

"Secara sederhana kencing dikeluarkan oleh ginjal. Ginjal pada bahasa Awamnya adalah WC yang mengeluarkan kotoran dan harus dibuang. Kalau hasil buangannya itu kita makan, kita harus teliti lagi ada apa di dalam urin. Bahkan, di dalam urin terkandung bakteri yang membahayakan kesehatan," papar Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek, Jakarta, Rabu (10/01/2018).

Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), larangan minum air kencing unta sudah diserukan. Hal ini menjadi salah satu upaya agar masyarakat tidak terkena penyakit saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus korona atau Middle East Respiratory Syndrome (MERS) yang mewabah pada tahun 2015. (tka)
#Menkes #Menteri #Kesehatan #NilaFMoeloek #Kencing #Unt
BERITA TERKAIT
Minuman Berenergi Tidak Lebih Baik dari Soda?
Laboratorium Klinik Kalgen Siap Layani Masyarakat
Cara Mudah Pangkas Kalori
Renang Baik untuk Jantung dan Paru - Paru
Menulis Ternyata Bikin Cepat Tidur?
Berkebun Dapat Tingkatkan Kesehatan untuk Lansia
Kemenkes Alokasikan Anggaran Kesehatan 58 Triliun

ke atas