BOLA

Kamis, 11 Januari 2018 | 09:06 WIB

De Bruyne Tak Terbebani Menjadi Kapten

Andre Syamsurizal
De Bruyne Tak Terbebani Menjadi Kapten
(Foto: soccerway)

INILAHCOM, Manchester - Kevin De Bruyne merasa dirinya tidak terbebani ketika ditunjuk menjadi kapten. Gelandang serang Manchester City selalu berusaha untuk tetap tampil bagus.

De Bruyne baru saja ditunjuk sebagai kapten City untuk pertama kalinya. Dia mengenakan ban kapten ketika City mengalahkan Bristol City di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (9/1/2018) dini hari WIB.

De Bruyne dipilih menjadi kapten ketika Vincent Kompany dan David Silva berhalangan tampil di laga tersebut. Di laga tersebut De Bruyne mampu mencetak satu gol dan membawa City menang 2-1.

Menurutnya, menjadi kapten tidak mempengaruhi penampilannya. Dia merasa masih bisa tampil seperti biasanya.

"Saya selalu mencoba bermain sama seperti laga-laga lain. Saya tidak merasa ini merubah banyak hal," komentar De Bruyne soal penunjukkannya sebagai kapten.

"Semua orang perlu memegang tanggung jawab masing-masing di lapangan. Bagi saya ini adalah sebuah bentuk kepercayaan," De Bruyne menambahkan.

De Bruyne sendiri di musim ini menjadi pemain kunci City yang bertengger di puncak klasemen Liga Premier Inggris. Gelandang asal Belgia telah menyumbangkan tujuh gol dan 12 assist.

Sumber: Soccerway

#DeBruyne #ManCity
BERITA TERKAIT
Gagal Celan Sheet, City Melemah Jelang Akhir Laga
(Jelang Watford vs Man City) Kesempatan City Jauhi Selisih Poin dari Liverpool
City Dapat Pelajaran Usai Kalahkan Bournemouth
Man City Bungkam Bournemouth 3-1
Imbangi Lyon, Man City Raih Tiket 16 Besar
Milan Selangkah Lagi Rampungkan Transfer Paqueta
Prestasi Tim Muda Persib Ungguli Persija

ke atas