TEKNOLOGI

Kamis, 11 Januari 2018 | 15:30 WIB

8 Tahun Beroperasi, Ini Pencapaian Bukalapak

Ibnu Naufal
8 Tahun Beroperasi, Ini Pencapaian Bukalapak
CEO dan Founder Bukalapak Achmad Zaky (inilahcom/ibnu naufal)
INILAHCOM, Jakarta - Pasar online Bukalapak memasuki usia ke-8 tahun. Seiring dengan berkembangnya bisnis, Bukalapak telah melakukan sejumlah catatan positif pada layanannya di Tanah Air.

Salah satu catatan marketplace tersebut mengklaim pertumbuhan transaksi naik tiga hingga empat kali lipat sepanjang tahun 2017. Selain itu, Pelapak Bukalapak tumbuh dari 1,3 juta di akhir 2016 menjadi 2,2 juta di akhir 2017.

"Artinya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Bukalapak naik dua kali lipat lebih besar dari tahun lalu," kata Achmad Zaky, CEO dan Founder Bukalapak, saat jumpa pers di sela-sela perayaan ulang tahun ke-8 perusahaan tersebut, di Jakarta, Rabu malam (11/1/2018).


Dia juga menyatakan saat ini Bukalapak memiliki 35 juta pengguna aktif bulanan di seIuruh Indonesia. Artinya 30% dari warga internet Indonesia pernah berkunjung ke Bukalapak.

Di samping itu, jumlah transaksi Bukalapak per hari saat ini mencapai 320 ribu transaksi.

"Alhamdulillah Bukalapak terus berkembang setiap tahun, pencapaian ini semua tentu berkat dukungan dari seluruh penduduk Indonesia khususnya para pengguna Bukalapak serta para Pelapak, dan juga karyawan-karyawan kami juga telah mendedikasikan waktu serta kreativitas yang luar biasa terhadap perkembangan Bukalapak," ujar Zaky.
#Bukalapak
BERITA TERKAIT
Gratis Ongkir Bukalapak Selama Ramadan dengan JNE
Buka yang Baik di Bukalapak Berhadiah Mobil
Program BNBK Bukalapak 2018 Siap Sambangi 20 Kota
IBM Dapat Paten Teknologi AI Pengatur Lalu Lintas
Mengenal 2 Mobil Keren Pernikahan Pangeran Harry
Peneliti Kembangkan Tangan Robot Lebih Terjangkau
Smartphone yang Dibuang Bisa Sebabkan Kebakaran

ke atas