TEKNOLOGI

Jumat, 12 Januari 2018 | 13:45 WIB

Dua Pengumuman Penting BlackBerry di CES 2018

Ibnu Naufal
Dua Pengumuman Penting BlackBerry di CES 2018
(engadget.com)
INILAHCOM, Las Vegas - Pada gelaran CES 2018 di Las Vegas, AS, BlackBerry turut memberikan dua pengumuman penting. Apa saja?

Mengutip Engadget, perusahaan yang kini dimiliki oleh TCL itu telah mengumumkan perangkat terbarunya, yaitu BlackBerry KEYone edisi Perunggu.

Seperti namanya, varian baru membedakan dari yang asli untuk warna perunggu, yang bisa kita lihat pada bingkai dan bagian penutup belakangnya.

Pengumuman penting lainnya adalah TCL mengonfirmasi setidaknya akan merilis dua smartphone BlackBerry lagi pada tahun 2018, karena puas dengan hasil kemitraan dengan perusahaan Kanada tersebut.

Sayangnya, belum banyak info tentang smartphone BlackBerry berikutnya itu. Namun, diprediksi perangkat selanjutnya akan menjadi penerus Motion dan penerus KEYone, yang merupakan perangkat yang diluncurkan pada 2017 lalu.


Untuk KEYone edisi Perunggu ini akan diluncurkan secara resmi di pasar mulai dari Q1 2018, dan akan tersedia di pasar pilihan yang akan mencakup negara-negara Asia, Eropa, dan Timur Tengah.

Di beberapa pasar pilih ini, perangkat ini juga akan dilengkapi dengan slot SIM ganda untuk menggunakan dua nomor telepon pada perangkat yang sama.

Jika kita mengecualikan warnanya, spesifikasi dari KEYone tetap sama persis dengan versi standarnya. Handset ini memiliki layar 4,5 inci dengan resolusi FHD 1060 x 1620 piksel dan juga keyboard QWERTY fisik.

Dalam dapur pacu disematkan chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3GB atau 4GB, dan penyimpanan internal 32GB atau 64GB tergantung pada varian yang dipilih.

Kamera utamanya memiliki resolusi 12MP, sedangkan kamera sekunder memiliki resolusi 8MP. Baterai berkapasitas 3505mAh dan sistem operasi yang terpasang adalah Android 7.1 Nougat.
#Blackberry #TCL
BERITA TERKAIT
BlackBerry Ghost Pakai Baterai 4000mAh?
Iklan Internet di Televisi pada Tahun 1998
Daftar Video Game Terbaik Tahun 2008
Sejarah Smartphone Samsung Galaxy (2009-2018)
NASA Ingin Bangun Stasiun Luar Angkasa di Bulan
Huawei Seri Nova Terbaru Siap Hadir di Indonesia
Google Maps untuk Motor Mulai Tersebar di Asia

ke atas