GAYA HIDUP

Kamis, 11 Januari 2018 | 16:30 WIB

Rahasia Perempuan Hidup Lebih Lama Dibanding Pria

Mia Umi Kartikawati
Rahasia Perempuan Hidup Lebih Lama Dibanding Pria
(Foto: zeenews.india)
INILAHCOM, New York - Wanita memiliki peningkatan harapan hidup karena mereka cenderung untuk memiliki keuntungan bertahan hidup dalam masa kanak-kanak daripada dewasa.

Mengutip dari zeenews, Kamis (11/01/2018), dalam masa kesulitan, bayi perempuan lebih mungkin untuk bertahan hidup daripada bayi laki - laki yang baru lahir.

Biologis wanita lebih kuat daripada laki-laki dan karenanya cenderung hidup lebih lama. Temuan menunjukkan bahwa perempuan tidak hanya hidup lebih lama dalam keadaan normal, tetapi mereka juga lebih cenderung bertahan bahkan di zaman terburuk keadaan seperti kelaparan dan wabah.


Namun, bahkan ketika kematian sangat tinggi untuk kedua jenis kelamin, perempuan masih hidup lebih lama daripada laki-laki enam bulan untuk hampir empat tahun rata-rata.

Ini keuntungan dalam perempuan mungkin terutama disebabkan oleh faktor-faktor biologis seperti genetika atau hormon, terutama estrogen, yang meningkatkan pertahanan kekebalan tubuh terhadap penyakit menular.

"Hasil kami tambahkan potongan lain teka-teki tentang perbedaan gender dalam kelangsungan hidup," kata peneliti yang dipimpin oleh Virginia Zarulli, asisten profesor di Universitas Duke di Durham, Amerika Serikat.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal Proceedings of National Academy of Sciences, tim menganalisis data kematian kembali kira-kira 250 tahun untuk orang-orang yang hidupnya dipotong pendek oleh kelaparan, penyakit atau kemalangan lainnya.(tka)
#perempuan #hidup #lama #dibanding #lakilaki #anak #dewa
BERITA TERKAIT
Anak Perempuan di Desa Juga Perlu Pendidikan Layak
Prudential Indonesia Gandeng Premier Hospital
Dorong Vaksin HPV Sebagai Program Vaksin Nasional
Kebiasaan Makan Tidak Sehat Pengaruh dari Iklan?
Minuman Berenergi Tidak Lebih Baik dari Soda?
Menyusui Dapat Turunkan Risiko Diabetes dan Kanker
Cegah Kanker Serviks dengan Vaksin HPV

ke atas