GAYA HIDUP

Kamis, 11 Januari 2018 | 18:40 WIB
(Kurangi Gejala Depresi)

Ibu Bisa Bernyanyi Setelah Melahirkan

Mia Umi Kartikawati
Ibu Bisa Bernyanyi Setelah Melahirkan
(Foto: zeenews.india)
INILAHCOM, London - Sebuah penelitian mengungkapkan, ibu yang bernyanyi setelah melewati proses persalinan dapat menekan gejala depresi.

Mengutip dari zeenews, Kamis (11/01/2018), penelitian bekerja dengan 134 ibu untuk melihat apakah bernyanyi bisa membantu mereka mengurangi gejala depresi pasca persalinan selama 40 minggu. Hal ini dilakukan setelah mereka melahirkan.

Ibu bernyanyi sebagai pengantar tidur dari lagu - lagu dari seluruh dunia dengan bayi mereka. Para ibu yang mengalami depresi sampai parah setelah melahirkan melaporkan peningkatan yang jauh lebih cepat daripada ibu dalam perawatan biasa.


Dalam enam minggu pertama, kelompok bernyanyi telah melaporkan rata-rata 35 persen penurunan gejala depresi.

"Hasil ini benar - benar menarik mereka menyarankan bahwa sesuatu yang sederhana seperti merujuk ibu pada kegiatan masyarakat bisa mendukung pemulihan mereka," papar Daisy Fancourt, dari University College London di Inggris.

"Depresi pasca persalinan melemahkan untuk ibu dan keluarga mereka, namun penelitian kami menunjukkan bahwa untuk beberapa wanita mengakses bernyanyi dengan bayi mereka dapat membantu untuk mempercepat pemulihan di salah satu kali yang paling rentan dari kehidupan mereka," kata Rosie Perkins, peneliti utama dari studi yang diterbitkan dalam jurnal Inggris Psikiatri. (tka)
#gejala #depresi #kurangi #ibu #bernyanyi #melahirkan
BERITA TERKAIT
Waspada, Ibu Hamil Sering Konsumsi Paracetamol
Ini Akibat Ibu Hamil Sering Konsumsi Paracetamol
(Ibu Hamil) Tambah Berat Badan Janin dengan Makanan Bergizi
Kurang Tidur Berisiko Depresi?
Khasiat Biji Wijen untuk kulit Hingga Diabetes
(Perawatan Gigi di Rumah) Gigi Putih Bagaikan Selebriti
Olahraga Ini Dapat Hilangkan Lemak di Paha

ke atas