NASIONAL

Kamis, 11 Januari 2018 | 16:50 WIB

BPIP Siap Fasilitasi Pelatihan Guru PPKN

Ray Muhammad
BPIP Siap Fasilitasi Pelatihan Guru PPKN
Kepala BPIP Yudi Latief (Foto: istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Kepala BPIP Yudi Latief memastikan lembaganya akan meningkatkan koordinasi dengan kementerian lembaga terkait dalam menjalankan tugasnya membumikan Pancasila pascaberubah menjadi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Badan ini bertugas juga untuk melakukan koordinasi, mengkoordinasikan kementerian dan lembaga. Ini mempertimbangan kawasan Indonesia sangat luas jadi lembaga ini tidak semua level akan dimasuki hanya menggulirkan porgram strategis yang sifatnya strategis dan menjadi percontohan," jelas Yudi di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2017).


Ia menambahkan BPIP akan menggerakan berbagai proyek pembumian Pancasila dengan menyesuaikan kebutuhan masing-masing daerah di Tanah Air.

Bahkan, lanjutnya, BPIP siap memfasilitasi guru-guru yang mengajarkan pendidikan kewarganegaraan di sekolah-sekolah yang ada di pelosok Indoensia.

"Misalnya, ada pilot projet untuk ditiru berbgai komunitas untuk dikembangkan untuk diperluas dengan kebutuhan masing-masing. Kami juga misalnya training untuk guru PPKN dan fasilitator. Mereka yang nanti diharap bisa melakukan training hingga ke tingkat berikutnya," pungkasnya. [rok]
#Jokowi
BERITA TERKAIT
Usai Temui Anies, KSTJ akan Terus Kritisi Jokowi
Jokowi Harap Tol Becakayu Urai Kemacetan di Bekasi
Sandi Tiru Diplomasi Makan Ala Jokowi?
Gerindra Sebut Pertemuan Jokowi-Anies Berharga
Anies Curhat Soal Stadion di Jakarta ke Jokowi
Puluhan Ribu TNI/Polri Kawal Aksi di Istana-DPR
Dua Tersangka Mahasiswa Mangkir Panggilan Polisi

ke atas