NASIONAL

Kamis, 11 Januari 2018 | 16:50 WIB

BPIP Siap Fasilitasi Pelatihan Guru PPKN

Ray Muhammad
BPIP Siap Fasilitasi Pelatihan Guru PPKN
Kepala BPIP Yudi Latief (Foto: istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Kepala BPIP Yudi Latief memastikan lembaganya akan meningkatkan koordinasi dengan kementerian lembaga terkait dalam menjalankan tugasnya membumikan Pancasila pascaberubah menjadi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Badan ini bertugas juga untuk melakukan koordinasi, mengkoordinasikan kementerian dan lembaga. Ini mempertimbangan kawasan Indonesia sangat luas jadi lembaga ini tidak semua level akan dimasuki hanya menggulirkan porgram strategis yang sifatnya strategis dan menjadi percontohan," jelas Yudi di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2017).


Ia menambahkan BPIP akan menggerakan berbagai proyek pembumian Pancasila dengan menyesuaikan kebutuhan masing-masing daerah di Tanah Air.

Bahkan, lanjutnya, BPIP siap memfasilitasi guru-guru yang mengajarkan pendidikan kewarganegaraan di sekolah-sekolah yang ada di pelosok Indoensia.

"Misalnya, ada pilot projet untuk ditiru berbgai komunitas untuk dikembangkan untuk diperluas dengan kebutuhan masing-masing. Kami juga misalnya training untuk guru PPKN dan fasilitator. Mereka yang nanti diharap bisa melakukan training hingga ke tingkat berikutnya," pungkasnya. [rok]
#Jokowi
BERITA TERKAIT
Koopssusgab Harus Kedepankan Tindakan Preventif
Jokowi Ingatkan Bahaya Ideologi Teroris
Cerita Jokowi Soal Anak Jadi Korban Aksi Terorisme
Fadli dan Fahri Hadiri Bukber Jokowi di Istana
Jokowi Belum Perlu Perppu Pemberantasan Teroris
Pemuda Hindu Curhat ke Jokowi Soal Situasi Bangsa
(Beredar Video Konvoi Bendera Israel di Jayapura) Warganet Ngadu ke Medsos Jokowi

ke atas