BOLA

Jumat, 12 Januari 2018 | 21:07 WIB

Demi Piala Dunia, Mancini Ingin Latih Italia

Andre Syamsurizal
Demi Piala Dunia, Mancini Ingin Latih Italia
(Foto: skysports)
INILAHCOM, Milan - Roberto Mancini mengungkapkan keinginan untuk melatih tim nasional Italia. Hal tersebut demi bisa memenangkan Piala Dunia.

Beberapa waktu lalu, Mancini dikaitkan dengan lowongan pelatih Italia. Dia mengatakan tidak menolak untuk mengambil posisi tersebut.

Kursi pelatih Italia memang tengah kosong. Pelatih sebelumnya, Gian Piero Ventura dipecat setelah gagal membawa Italia ke putaran final Piala Dunia 2018.

Kini Mancini terang-terangan ingin menjadi pelatih Gli Azzurri. Dia ingin membawa Italia menjadi juara Dunia sebagai pelatih, hal yang tidak bisa dia lakukan sebagai pemain.


"Saya memiliki mimpi untuk memenangkan Piala Dunia. Sebuah gelar yang tidak bisa saya menangkan sebagai pemain," ungkap Mancini, dikutip dari Sky Sports.

"Saya sudah melatih sejumlah klub dan memenangkan banyak gelar. Sebuah kehormatan jika bisa melatih tim nasional," lanjut Mancini.

"Akan menjadi kehormatan juga apabila bisa memenangkan gelar seperti Piala Dunia maupun Piala Eropa," ujar pelatih yang kini mengarsiteki Zenit St. Petersburg.

Mancini pernah menjadi bagian skuad Timnas Italia dan bermain selama 36 kali. Tetapi dia belum pernah memenangkan gelar untuk Gli Azzurri.[rza]
#Mancini #Italia
BERITA TERKAIT
Maldini Indikasikan Tertarik Latih Timnas Italia
Liga Inggris Akan Berlakukan Libur Musim Dingin
Ini yang Disiapkan Arema Jelang Hadapi Madura utd
Pesan Menpora Jelang Laga Persija vs Persib
Striker Baru Persib Harus Sering Main Bareng
Penyerang Asing Persib Komentari Wasit Indonesia
Allegri Akui Juve Main Buruk Saat Jumpa Crotone

ke atas