GAYA HIDUP

Jumat, 12 Januari 2018 | 20:45 WIB

Generasi Muda Harus Asah Bakat dan Jangan Menyerah

Mia Umi Kartikawati
Generasi Muda Harus Asah Bakat dan Jangan Menyerah
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)
INILAHCOM, Jakarta - Mengasah kemampuan dan bakat memang tidak mudah. Butuh fokus dan kerja keras.

Terutama untuk para generasi muda yang ingin menentukan cita - cita selanjutnya dalam meniti karir. Beberapa orang mungkin ingin menjadi dokter, pilot, guru, dan tenaga profesional lainnya. Namun, ada banyak juga yang ingin menjadi seorang atlet profesional. Ini adalah sebuah tantangan yang tidak mudah untuk diwujudkan.

Salah satu contoh adalah menjadi pebasket terkenal. Untuk Indonesia, memang pebasket tidak seperti di Amerika. Namun, Liga Basket di Indonesia sudah sangat menunjukan progres yang gemilang. Karena itu, sangat penting untuk para generasi muda, khususnya anak sekolah yang duduk di bangku SMA, mendengar pengalaman langsung dari para atlet Basket.

Hal ini agar para generasi muda tahu lebih dalam bagaimana perjuangan seorang atlet dari masa sulit hingga pengalaman mendapatkan gelar juara.

Seperti yang dilakukan Teh Pucuk Harum pada momen sharing session, menghadirkan Andre Rido Mahardika, seorang pemain basket dari klub Pelita Jaya kepada para siswa SMAN 22 Jakarta.

"Momen seperti ini sangat penting untuk anak muda. Jadi, saya bisa berbagi pengalaman. Terlebih yang paling bermanfaat adalah ketika coaching clinic. Ini bisa langsung mempraktekan tips - tips menghadapi musuh," papar Andre Rido saat ditemui di kawasan Setia Budi, Jakarta, baru - baru ini.

"Buat anak sekarang jangan cepat mengeluh. Kalau udah terjun di basket harus 100 persen. Jangan pernah mengeluh dan dengarkan orangtua dan pelatih," tambahnya.

Juanita selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum sangat menyambut baik antusias dari para pelajar yang ingin tahu banyak pengalaman dari para atlet basket.

"Sesi berbagi pengalaman dan diskusi dari para pemain professional Indonesian Basketball League adalah salah satu wadah untuk berbagi ilmu. Program ini akan terus dilakukan oleh Teh Pucuk Harum," ujar Juanita.(tka)
#generasi #muda #asah #bakat #jangan #menyerah
BERITA TERKAIT
Pilu, Seorang Ibu Terkena Rubella Saat Hamil Muda
Jangan Beri Anak MPASI Menu Tunggal
FBK 2018 Bikin Pariwisata Kepri Makin Kencang
Pesan Damai dalam Festival Danau Limboto 2018
ASITA Sambut TTG Travel Awards Bagi Kemenpar
Kuliner Mendominasi Kompetisi DSC
"Bantu Belajar IPA 3" Mudahkan Anak Belajar

ke atas