EKONOMI

Jumat, 12 Januari 2018 | 21:15 WIB

DPD Minta Jaminan Pasokan Gas Industri di Sumut

Uji Sukma Medianti
DPD Minta Jaminan Pasokan Gas Industri di Sumut
Ketua Komite II DPD, Parlindungan Purba (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Ketua Komite II DPD, Parlindungan Purba berharap, pemerintahan Joko Widodo memiliki masterplan guna memperkuat dan menjaga pasokan gas industri di Sumatra Utara (Sumut).

Kata Parlindungan, pertumbuhan industri di Sumut, terbilang cukup tinggi. Tentunya harus dipertahankan agar roda perekonomian di daerah itu bergerak mulus.

Seiring dengan itu, lanjut dia, laju permintaan gas juga semakin meningkat untuk menyokong kebutuhan industri. "Gas bumi sangat penting untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di Sumut. Kebutuhan gas bumi di Sumut terus meningkat namun saat ini pasokannya terbatas," kata dia kepada Wartawan Jumat (12/1/2018).

Karena itu ujar Parlindungan, dalam upaya meningkatkan kehandalan gas di Sumut, hendaknya pemerintah memperhatikan dari aspek availability (ketersediaan), accessibility (aksesbilitas), affordability (keterjangkauan) dan sustainability (keberlanjutan) penyaluran.

Sebagaimana diketahui, Industri di Sumatra Utara beberapa kali mengalami kendala suplai gas. Karena itu, sebagai langka taktis, Parlindungan meminta pemerintah agar segera menambah pasokan gas di Sumatra Utara demi menjaga ketersediaan dan keberlanjutannya.

"Dewan Perwakilan Daerah meminta Pemerintah agar segera memberikan tambahan alokasi gas untuk mengatasi permasalahan kekurangan pasokan gas bumi di Sumut," jelasnya. [ipe]
#DPD #Gas #Industri
BERITA TERKAIT
Indeks Pembelian Naik, Kabar Baik untuk Pengusaha
Pemulangan Devisa Belum Bisa Angkat Rupiah
Transportasi Andalkan Inovasi Aplikasi Startup
RI Dapat Alokasi US$78,48 Juta Atasi Karhutla
Izin Usaha Koperasi Jadi Lebih Mudah dan Efisien
RI Siap Jadi Pusat Pengendalian Karhutla se-ASEAN
Gunakan Konverter Kit Hemat BBM 50% Bagi Nelayan

ke atas