PASAR MODAL

Sabtu, 13 Januari 2018 | 06:39 WIB

TOPS Gandeng PD Pembangunan Garap Rusun DP Rp0

TOPS Gandeng PD Pembangunan Garap Rusun DP Rp0
(Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan konstruksi, PT Totalindo Eka Persada Tbk dan PD Pembangunan Sarana Jaya (BUMD) meneken kerja sama pembangunan rumah susun Down Payment (DP) nol rupiah.

Direktur Utama Totalindo Eka Persada Tbk, Donald Sihombing dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (12/1/2018), mengemukakan, pembangunan rumah susun itu terletak di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur dengan nilai kontrak sebesar Rp600 miliar.

"Kerja sama ini untuk mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan melaksanakan pembangunan rumah DP nol rupiah berupa satu tower," papar Donald.

Ia menyampaikan bahwa bentuk kerja sama itu adalah kerja sama operasi (KSO), di mana Totalindo yang berkode emiten TOPS, memberikan porsi penyertaan 25%. Sisanya yang 75% menjadi porsi PD Pembangunan Sarana Jaya. Jangka waktu perjanjian kerja sama ini berlaku selama empat tahun enam bulan.

Ia memaparkan, konsep pembangunan rumah DP nol rupiah meliputi 700 unit rumah susun dengan waktu pengerjaan 18 bulan. Ukuran unit rumah susun terdiri dari type 21 dan 36.

Terkait pendanaan, lanjut dia, perseroan akan menggunakan kas internal dan pinjaman dari perbankan yang selama ini sudah bekerjasama dengan Totalinco.

Sementara itu terpantau, saham Totalindo Eka Persada Tbk dengan kode perdagangan TOPS di Bursa Efek Indonesia pada Jumat (12/1/2018), bergerak naik 1,19% menjadi Rp3.410 per lembar saham. [tar]
#TOPS #Properti
BERITA TERKAIT
Ini Akibat Tergiur Saham Emiten Ganja
Kenapa British Sky Jadi Rebutan Raksasa AS?
Sepanjang 2018, Total Emisi Obligasi Rp80 Triliun
Pasar Antisipasi Dampak Sanksi AS ke Iran
Ini Alasan Italia akan Jadi Perhatian Investor
China Batalkan Perundingan Dagang dengan AS
IPEX 2018, BTN Targetkan Kredit Anyar Rp5 Triliun

ke atas